Curug Putri: Destinasi Air Terjun Ternyaman di Batang

Curug Putri: Destinasi Air Terjun Ternyaman di Batang

Curug Putri: Destinasi Air Terjun Ternyaman di Batang-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID Curug atau air terjun sering kali kita jumpai di setiap daerah pegunungan. Salah satu daya tariknya adalah deburan air yang bikin santai tubuh kita.

Bahkan ketika kita berkunjung ke suatu curug bisa membuat tubuh semakin bersemangat lagi. Maka dari itu di Batang ada salah satu curug yang bisa bikin kalain nyaman.

Curug Putri atau disebut juga dengan Curug Wadon merupakan objek wisata yang masih dalam satu kawasan yang sama dengan wisata Curug Gombong. Curug Putri sangat layak untuk dibahas secara terpisah dengan Curug Gombong.

Karena air terjun tersebut memiliki pesona yang berbeda dengan tetangganya Curug Gombong. Berikut adalah daya tarik dan informasi tentang Curug Putri, antara lain:

1. Wahana Kolam Renang

 

Kolam renang yang ada di objek wisata Curug Putri Batang sangat cocok sekali untuk kalian jadikan destinasi wisata keluarga di akhir pekan. Lokasi kolam renangnya berada di area dekat parkiran sebelum menuju jalur trekking ke Curug Putri.

 

Kolamnya juga luas dan bersih serta dilengkapi oleh wahana air. Kolam renang tersebut dibangun dari Dana Desa. Tentu saja hal tersebut patut diapresiasi karena akan berdampak positif terhadap masyarakat sekitar termasuk dari sisi ekonomi.

 

2. Air Terjun Berundak yang Cantik

 

Lokasi Curug Putri atau Curug Wadon Batang terletak di atas atau sebelum Curug Gombong. Oleh karena itu aliran air yang datang dari curug tersebut akan mengalir langsung ke Curug Lanang atau Curug Gombong.

 

Curug Gombong adalah air terjun tunggal yang tinggi dan maka Curug Putri adalah curug berundak yang sangat lebar. Sama halnya dengan Curug Gombong debit air yang mengalir sangat ditentukan oleh faktor cuaca.

 

Oleh karena itu para pengunjung harus tetap berhati-hati saat berada di sana. Apalagi aliran air dari kolam utama Curug Putri selanjutnya akan mengalir ke Curug Gombong dan menjadikan aktivitas wisata di kolam utama Curug Putri harus ekstra hati-hati.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: