Jangan Khawatir Makeup Luntur, Ini Cara Memakai Ulang Makeup Saat Bepergian

Jangan Khawatir Makeup Luntur, Ini Cara Memakai Ulang Makeup Saat Bepergian

Cara make-up ulang saat bepergian--

DISWAYJATENG.ID - Anda tidak perlu khawatir, beginilah cara memakai ulang make-up saat Anda bepergian. Saat bepergian, memakai ulang makeup dapat menjadi tantangan tersendiri. Namun, dengan beberapa tips dan trik sederhana, Anda dapat tetap tampil segar dan cantik di sepanjang perjalanan Anda.

Berikut ini adalah beberapa cara memakai ulang makeup saat bepergian

1. Siapkan Peralatan Makeup yang Praktis

Pertama-tama, pastikan Anda memiliki peralatan makeup yang praktis dan mudah dibawa bepergian. Pilihlah produk makeup dalam bentuk stik atau kemasan kecil untuk memudahkan pengaplikasian dan mengurangi ruang yang diperlukan di dalam tas Anda.

Misalnya, gunakan lipstik dalam bentuk lip crayon, eyeshadow stick, atau blush-on dalam bentuk stick. Pilih juga kuas makeup yang ringkas dan dapat dilipat untuk memudahkan aplikasi.

2. Bersihkan dan Persiapkan Kulit Terlebih Dahulu

Sebelum memakai ulang makeup, pastikan kulit Anda dalam kondisi bersih. Gunakan tisu pembersih wajah atau micellar water untuk membersihkan wajah dan menghilangkan kotoran atau minyak berlebih. Jika perlu, gunakan juga toner untuk menyegarkan kulit sebelum memulai ulang makeup.

3. Gunakan Kertas Minyak untuk Menghilangkan Kilap Berlebih

Kilap pada wajah adalah masalah umum saat bepergian, terutama jika Anda berada di tempat dengan iklim panas atau lembap.

Untuk menghilangkan kilap berlebih, gunakan kertas minyak. Tekan kertas minyak dengan lembut pada area yang berminyak, seperti dahi, hidung, dan dagu. Kertas minyak akan menyerap minyak berlebih tanpa merusak atau menghapus makeup Anda.

4. Perbaharui Alas Bedak atau BB Cream

Jika alas bedak atau BB cream Anda mulai pudar atau memudar, perbaharui dengan lapisan tipis yang baru. Gunakan spons makeup atau kuas yang praktis untuk mengaplikasikan produk dengan lembut dan meratakan ke seluruh wajah.

BACA JUGA:Basic Skincare Pemula: Perlu Diperhatikan Agar Glowing Sempurna!

Pastikan untuk memilih produk yang tahan lama dan tidak mudah luntur, terutama jika Anda akan beraktivitas di luar ruangan atau berkeringat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: