Curuh Lojahan: Ini Dia Rekomendasi Tempat Wisata Bersama Keluarga di Batang

Curuh Lojahan: Ini Dia Rekomendasi  Tempat Wisata Bersama Keluarga di Batang

Curuh Lojahan: Ini Dia Rekomendasi Tempat Wisata Bersama Keluarga di Batang-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Batang tidak habis-habisnya membahas mengenai tempat wisata yang ada. Karena memang daerah ini sangat cocok untuk kalian jadikan rujukan liburan di akhir pekan.

Bahkan tempat wisatanya pun sangat beragam dan indah ketika kita datangi, salah satunya Curug Lojohan yang ada di Batang ini.

Curug Lojahan merupakan salah satu wisata air terjun kebanggaan masyarakat Baldo Daerah Batang. Hal tersebut karena pemandangan yang disajikan begitu dramatis dan dikelilingi oleh suasana alam yang masih alami.

Curug Lojahan juga menyajikan sensasi full adventure karena untuk bisa sampai ke lokasi utama harus melewati jalur yang terjal, ekstrim, dan berbahaya. Berikut adalah treking dan daya tarik pada Curug Lojohan.

1. Trekking Curug Lojahan

 

Perlu kalian ketahui bahwa untuk berkunjung ke lokasi utama Curug Lojahan harus benar-benar mempersiapkan beberapa kebutuhan penting sebelumnya. Karena di sepanjang jalur trekking dan di lokasi utama tidak ada fasilitas publik seperti warung, maupun toilet.

 

Adapun hal-hal yang harus kalian persiapkan seperti tambang, makanan dan minuman serta alas kaki yang tepat untuk berjalan di tanah dan bebatuan, dan pertimbangkan juga faktor cuaca.

 

Adapun tambang sebagai antisipasi jika tali tambang yang ada di sana sudah tidak ada. Karena jalurnya akan menuruni bebatuan dan tanah yang sangat miring, jika di kebanyakan air terjun suara sungai menjadi pertanda bahwa lokasi utama sudah dekat.

 

Maka hal tersebut tidak menjadi tolak ukur di wisata Curug Lojahan, para pengunjung juga sangat direkomendasikan ditemani oleh orang yang pernah berkunjung ke sana dan memiliki peralatan adventure di hutan.

 

Trekkingnya sangat jauh dan bisa menghabiskan waktu sampai 2 jam perjalanan.

 

2. Hutan yang Masih Alami

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: