Ini Dia 5 perbedaan Teknologi IOS dan Android yang Harus Kalian Pahami

Ini Dia 5 perbedaan Teknologi IOS dan Android yang Harus Kalian Pahami

Ini Dia 5 perbedaan Teknologi IOS dan Android yang Harus Kalian Pahami-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID  Zaman sekarang adalah dimana kita tidak bisa jauh dengan teknologi, bahkan bisa dipastikan semua orang tau kemajuan teknoligi yang sedang berkembang. Apalagi penggunaan handphone yang sudah merajalela disemua kalangan.

Akan tetapi kita juga harus perlu tau apa saja perbedaan teknologi dan android, agar bisa mengoptimalkannya dengan benar. Maka sebab itu kita akan membahas perbedaannya sebagai berikut.

Dalam dunia perangkat mobile dua platform yang paling populer dan dominan adalah iOS yang dikembangkan oleh Apple dan Android yang dikembangkan oleh Google. Baik iOS maupun Android memiliki karakteristik dan keunggulan masing-masing.

Hal itulah yang membuat mereka menjadi pilihan yang menarik bagi para pengguna, namun ada perbedaan teknologi yang signifikan antara kedua platform ini.

1. Perbedaan Aplikasi dan Ekosistem

 

iOS dan Android memiliki ekosistem aplikasi yang berbeda, App Store milik Apple adalah satu-satunya tempat yang sah untuk mengunduh aplikasi di perangkat iOS. Sebelum aplikasi dapat tersedia di App Store mereka harus melewati proses verifikasi dan persetujuan ketat oleh Apple.

 

Di sisi lain Android memiliki Google Play Store sebagai sumber utama untuk mengunduh aplikasi tetapi juga memungkinkan pengguna untuk menginstal aplikasi dari sumber lain yang tidak resmi.

 

Proses pengembangan aplikasi juga berbeda antara kedua platform ini, untuk mengembangkan aplikasi iOS pengembang harus menggunakan bahasa pemrograman Swift atau Objective-C.

 

Sementara pengembangan aplikasi Android menggunakan bahasa pemrograman Java atau Kotlin.

 

2. Perbedaan Desain Antarmuka Pengguna

 

iOS memiliki antarmuka yang lebih konsisten dan terintegrasi dengan baik, dengan ikon yang halus dan tampilan yang elegan. Desain iOS cenderung lebih minimalis dengan tata letak yang sederhana dan elemen yang terorganisir dengan rapi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: