Puncak Hanoman Kendalisido: Tempat Wisata Indah di Pekalongan

Puncak Hanoman Kendalisido: Tempat Wisata Indah di Pekalongan

Puncak Hanoman Kendalisido: Tempat Wisata Indah di Pekalongan-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID Panorama yang indah dan masih asri menjadi daya tarik utama dari sebuah tempat wisata alam termasuk salah satunya Puncak Hanoman Kendalisido. Petungkriyono sendiri juga memiliki banyak tempat wisata andalan yang menjadi tujuan para pendaki.

Penyematan Hanoman sendiri memang berkaitan dengan salah satu dewa dalam kepercayaan agama Hindu yang dipercaya bahwa Hanoman pernah bertapa di Gunung Kendalisodo.

Tempat wisata alam ini lebih dikenal dengan nama Puncak Hanoman Kendalisodo yang menjadi tujuan utama para pengunjung, tentunya dengan menikmati keindahan dari ketinggian sekitar 1695 mdpl yang tersaji.

Bagi para pecinta alam tempat ini sangat cocok kalian kunjungi karena panorma keindahan alamnya sangat indah untuk kita nikmati.

1. Trekking Menuju ke Puncak Hanoman Kendalisodo

 

Layakya mendaki gunung pada umumnya kalian juga harus menempuh perjalanan yang tidak mudah atau bahasa kerennya saat ini adalah hiking atau trekking. Jalurnya masih sangat alami dengan didominasi tanjakan hingga tiba di puncaknya.

 

Walaupun jalur trekkingnya sudah tertata dengan baik namun tetap saja medannya tidak mudah untuk kita lalui. Maka dari itu kalian harus pastikan menggunakan alas kaki yang tepat dan juga nyaman untuk menyusuri jalan ini.

 

Ketika mendekati puncak jalurnya sangat landai dengan suasana yang berkabut jika kalian tiba pada sore hari. Untuk akhirnya tiba di Puncak Hanoman Kendalisodo akan melewati tiga buah pos tanpa adanya warung ataupun toilet dengan estimasi waktu trekking hingga 1 jam.

 

2. Bumi Perkemahan

 

Berkemah atau camping adalah salah satu cara berlibur bagi para pendaki, lelahnya ketika kita mendaki terbayarkan dengan suasana yang menenangkan dan juga menyenangkan. Jauh dari berisiknya perkotaan dan kesibukan yang tiada henti.

 

Tidak jauh dari camping ground terdapat juga sebuah hutan yang dari jauh tampak menyeramkan apalagi jika kabut mulai menghiasi. Namun untuk dijadikan spot fot sangat menarik akan tetapi tetap harus berhati-hati.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: