Curug Lawe: Salah Satu Air Terjun yang Tinggi di Pekalongan

Curug Lawe: Salah Satu Air Terjun yang Tinggi di Pekalongan

Curug Lawe: Salah Satu Air Terjun yang Tinggi di Pekalongan-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID  Curug Lawe atau Wana Wisata Curug Lawe Petungkriyono adalah salah satu anugerah Tuhan berupa air terjun di Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan. Sekilas nama Curug Lawe sama dengan nama air terjun yang berada di Ungaran Semarang.

Secara kita ketahui bersama Petungkriyono mendapat julukan sebagai 1001 curug, hal itu karena memiliki cukup banyak tempat wisata berupa air terjun, seperti Curug Muncar, Curug Bajing, dan lain masoh banyak lagi.

Berikut adalah daya tarik dan petunjuk jalan untuk menuju tempat ini, antara lain:

1. Salah Satu Curug yang Sangat Tinggi

 

Curug Lawe Pekalongan memiliki ketinggian yang luar biasa bahkan sangking tingginya kalian dapat melihatnya dari jalur trekking dan terdapat beberapa tingkatan curug di sekitarnya. Sedikitnya ada dua tingkatan curug sebelum tiba di Curug Lawe.

 

Untuk menuju Curug Lawe Petungkriyono harus melalui anak tangga sederhana yang terdapat di kedua tingkatan curug tadi airnya sangat jernih, bersih, dan juga menyegarkan. Bahkan alirannya airnya juga cukup deras dan banyak sekali bebatuan di sekitar sungainya.

 

2. Tempat Foto yang Instagramable

 

Hunting foto merupakan kegiatan wajib ketika mengunjungi sebuah objek wisata apalagi jika menghadirkan berbagai spot kece dengan pemandangan yang indah.

Pada Curug Lawe ini terdapat sebuah gardu pandang yang diletakkan di sebuah pohon yang sangat tinggi sehingga menghasilkan lukisan alam yang sangat indah.

 

3. Adanya Hutan Pinus yang Sejuk

 

Keindahan alam hutan pinus yang telah tertata sedemikian rupa dengan hiasan payung-payung cantik di beberapa sudutnya. Sehingga tampak menawan dan dapat menjadi spot instagramable untuk berfoto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: