Sehari di Surabaya? Yuk Kunjungi 6 Wisata Berikut Ini

Sehari di Surabaya? Yuk Kunjungi 6 Wisata Berikut Ini

Kota Surabaya--

Surabaya merupakan salah satu dari kota besar di Indonesia dan dijuluki sebagai kota pahlawan dikarenakan peristiwa pertempuan antara rakyat surabaya yang melawan tentara bendara saat revolusi Indonesia. Ada banyak wisata yang dapat dikunjungi ketika kita berada di surabaya mulai dari religi, kolonial sampai wisata alam seperti laut.

Anda berniat jalan- jalan di kota pahwlawan tapi tak punya waktu? Anda bisa mengunjungi 6 rekomendasi tempat wisata yang dapat sobat kunjungi. Yuk simak berikut ini!

1. Tugu Pahlawan

Jika anda pelancong dari jakarta, tugu pahlawan menjadi salah satu destinasi pertama yang dikunjungi sobat. Karena, lokasinya dekat dengan stasiun pasar turi. Cukup 5 menit perjalanan anda dari stasiun pasar turi.

Jika anda berniat pergi ke tugu pahlawan, mimin sarankan untuk datang di pagi atau sore hari sobat. Karena agar tidak terlalu panas dan semakin asyik untuk berkeliling area tugu pahlawan. Akan tetapi, kalian bisa loh mampir ke museum sepuluh november. Disana banyak sekali pengetahuan yang dapat digali seputar peristiwa penting kemerdakaan sobat.

2. Kebun Binatang Surabaya

Datang ke surabaya tidak boleh ketinggalan dengan ikon kota pahlawan ini sobat, yaitu Sura dan Baya.

Nah, salah satu wisata untuk melihat ikon tersebut adalah di kebun binatang surabaya yang terdapat di depan lokasi kebun binatang. Anda bisa mengabadikan moment yang menunjukan bahwa anda sedang berada di surabaya sobat. Setelah itu, anda bisa berjalan jalan melihat satwa yan tersedia di Kebun Binatang Surabaya.

3. Wisata Mangrove Wonorejo

Kalau kalian merasa surabaya panas banget dan ingin suasana yang sejuk, datang saja ke wisata mangrove wonorejo sobat. Kamu bisa berkeliling melihat hal- hal baru di sana yang cukup menarik. Tempat ini menawarkan banyak sekali spot foto yang menarik. Jadi, bagi kalian yang suka banget sama foto- foto kalian bisa banget mengunjungi tempat ini.

4. Kawasan Ampel Surabaya

Apabila sobat ingin menikmati wisata religi, sobat dapat mengunjungi kawasan perpaduan budaya antara Timur Tengah dan Jawa. Di kawasan Ampel ini, anda dapat beribadah, berziarah, menikmati kuliner khas timur tengah seperti nasi kebuli, kebab dan lain sebagainya.

5. Masjid Muhammad Cheng Ho

Selain kawasan Ampel dengan suasana religi, anda dapat beristirahat sekaligus beribadah atau sholat bagi para muslim di Masjid Muhammad Cheng Ho. Sebelum anda memasuki kawasan masjid, anda melihat beberapa hasil karya tulisan china diukir di batu yang berwarna emas.

Masjid Cheng Ho ini merupakan salah satu peninggalan Laksamana Cheng Ho saat di Indonesia sobat. Desain arsitektur masjid cheng ho ini bernuansa seperti perpaduan budaya China dan Islam. Jadi, sobat dapat mengunjungi masjid itu. Ditambah lagi, disekitar serambi masjid terasa begitu sejuk dengan ayunan angin sepoi- sepoi. Masjid ini berada di daerah dekat dengan gedung balai kota surabaya.

6. House Of Sampoerna

House of sampoerna ini merupakan pabrik pertama yang memproduksi rokok sampoerna sobat.

Ketika sobat memasuki kawasan House Of Sampoerna ini, akan disambut dengan bangunan megah,

Bangunan ini dibeli oleh Liem Seeng Tee sobat. Jika sobat datang kemari, sobat dapat berkeliling dan mengetahui sejarah rokok di indonesia, keren bukan. Terlebih lagi bagi sobat yang sangat menyukai rokok, House Of Sampoerna ini menjadi wisata wajib yang harus dikunjungi. Karena agar sobat tau sejarah rokok yang setiap harinya dikonsumsi.

Nah gimana sobat? Liburan seharian di surabaya tidak akan bingung lagi bukan? Rekomendasi tersebut berdasarkan kawasan wisata yang sering dikunjungi dan tentunya tidak mahal sobat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: