Boom Esports Lolos Playoff VCT Ascension Pacific 2023! Usai Menang Dramatis Atas Xerxia

Boom Esports Lolos Playoff VCT Ascension Pacific 2023! Usai Menang Dramatis Atas Xerxia

Boom Esports Lolos Playoff VCT Ascension Pacific 2023! Usai Menang Dramatis Atas Xerxia --Screenshot Youtube VALORANT Esports Indonesia

DISWAY JATENG.ID - Boom Esports yang merupakan perwakilan Indonesia di ajang VCT Ascension Pasific 2023. Sukses melaju ke babak playoff usai menang dramatis atas tim tuan rumah, Xerxia Esports.

Boom Esports bertemu tim tuan rumah, Xerxia Esports di partai terakhir babak grup VCT Ascension Pasific 2023, Senin (3/7/2023) malam. Pertandingan ini merupakan laga hidup mati untuk kedua tim, karena yang menang bakal melaju ke babak selanjutnya.

Karena itu, kedua tim bermain begitu solid dan membuat pertandingan menjadi alot. Namun Famouz dkk berhasil menjadi menang dramatis dengan skor 2-1 dan membuat The Beasts aman melaju ke babak playoff VCT Ascension Pasific 2023.

Penampilan Boom Esports yang naik turun menjadi hambatan mereka untuk bersinar di babak grup VCT Ascension Pasific 2023. Boom Esports hanya mampu menempati posisi kedua grup Alpha, dengan total 2 menang dan 2 kalah.

Oleh karena itu Boom Esports harus berjuang melalu babak perempat final terlebih dahulu, menghadapi peringkat 3 grup Omega yaitu Bonkers. Padahal besar harapan kita, Boom Esports bisa menjadi juara grup dan langsung memulai babak playoff di jalur semifinal.

BACA JUGA:Klasemen Sementara Group Stage Day 3 VALORANT Challengers Ascension Pacific 2023!

Penjelasan Mengapa Xerxia Gugur di Babak Grup VCT Ascension Pasific 2023!

Boom Esports yang berada di posisi keempat klasemen grup Alpha, wajib menang jika ingin lolos ke babak playoff VCT Ascension Pasific 2023. Sama halnya dengan tim tuan rumah, Xerxia Esports yang membutuhkan kemenangan untuk lolos.

Hal tersebut terjadi karena, Boom Esports baru mengumpulkan 1 kemenangan dan 2 kekalahan. Alhasil mereka wajib menang untuk lolos dan membuat mereka menjadi runner up grup Alpha, karena unggul head to head dengan Fancy United dan Xerxia Esports. 

Sedangkan untuk Xerxia Esports yang berada di posisi kedua, akan gugur jika gagal menang di partai terakhir melawan Boom Esports. Pasalnya jika Xerxia kalah, poin mereka akan sama dan akan membuat Xerxia kalah head to head dari Boom Esports serta Fancy United.

Jadi karena Xerxia Esports kalah dari Boom Esports, alhasil Xerxia gagal lolos ke playoff usai kalah head to head dari Boom Esports serta Fancy United.

Famouz Bersinar, Boom Esports Raih Hasil Maksimal!

Melakoni partai best of three (BO 3) series, Boom Esports melakukan ban ke arah map Fracture dan Bind. Sedangkan, Xerxia memilih ban map Haven dan Pearl.

Kemudian kedua tim memilih untuk bermain di Lotus sebagai map pertama pilihan dari Xerxia. Map kedua yaitu Split pilihan dari Boom Esports, dan terakhir Ascent sebagai map penentu di laga ini.

Memainkan map pertama, Xerxia sempat unggul terlebih dahulu di Eco round. Namun, Famouz yang bermain begitu apik di first half berhasil membuat Boom Esports memimpin dengan 8-4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: