Curug Bidadari Talun: Air Terjun Tersembunyi di Pekalongan

Curug Bidadari Talun: Air Terjun Tersembunyi di Pekalongan

Curug Bidadari Talun: Air Terjun Tersembunyi di Pekalongan-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID Kabupaten Pekalongan memiliki ciri tempat wisata yang bertemakan alam yang alami. Akan tetapi memang sangat  disayang sekali keberadaan Curug Bidadari Talun yang sangat indah ini masih sepi oleh pengunjung.

Padahal keindahan dan keseruan berwisatanya tidak kalah asik dengan Curug Bajing. Curug Bidadari atau biasa ditambahkan Talun dibelakangnya merupakan salah satu tempat wisata di Kabupaten Pekalongan yang menawarkan keindahan alam yang cantik dan mempesona.

Jika kalian penasaran dengan tempat ini, berikut adalah berbagai daya tarik dan informasinya, antara lain:

1. Beragam Wisata yang Menarik

 

Misalnya saja seperti kalian ingin berenang, melompat dari dinding tebing, atau hanya sekedar bermain basah-basahan di pinggir sungainya. Sedangkan untuk menuju curugnya sendiri harus melangkah lebih jauh diantara tebing dan sungai.

 

Suasananya tempat ini seperti sedang di negeri antah berantah hal itu  dimana kiri dan kanan merupakan tebing batu yang tinggi dan dibawahnya mengalir air yang sangat jernih, serta air terjun yang cantik meski tidak begitu tinggi.

 

Jika kalian ingin mengunjungi tempat ini harus berhati-hati, karena arus airnya dapat saja deras. Selain itu kolamnya juga memiliki kedalaman yang berbeda-beda.

 

2. Trekking Curug Bidadari Talun

 

Ketika kalian hendak berwisata ke curug tidak jauh dari drama trekking yang jauh atau menantang. Sedangkan untuk menuju Curug Bidadari Talun kalian tidak perlu naik turun bukit.

 

Kalian hanya tinggal menyusuri jalan setapak yang menurun dan jalurnya juga sudah tertata dengan baik sehingga cukup mudah untuk kalian lalui. Jika kalian membawa serta anak-anak harap jaga baik-baik hal tersebut karena trekkingnya yang terus menurun dan ketika basah akan sangat licin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: