DLH Kabupaten Tegal Gulirkan Sarasehan Lingkungan Hidup

DLH Kabupaten Tegal Gulirkan Sarasehan Lingkungan Hidup

--

SLAWI, DISWAY JATENG -  Rangkaian akhir peringatan Hari Lingkungan Hidup tingkat Kabupaten Tegal tahun ini ditutup dengan gelar sarasehan lingkungan hidup di destinasi wisata Waduk Cacaban.

 

Sebelum sarasehan digelar kegiatan diawali dengan apel peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang tahun ini mengambil tema ' Solusi untuk polusi plastik' dengan menggunakan brand kampanye  ' beat plastic pollution'.

BACA JUGA:Cek Kualitas Udara, DLH Kota Tegal Pasang Passive Sampler dj 5 Titik

Kepala Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) Muchtar Mawardi SKM Mkes melalui Kabid Penataan Lingkungan, Taroyo menyatakan setelah gelaran apel pagi kegiatan dilanjutkan dengan bersih - bersih area destinasi wisata waduk Cacaban dan penanaman pohon.

 

"Penanaman pohon secara simbolis dilakukan kepala DLH  bersama kepala Disporapar serta perwakilan pengiat komunitas lingkungan hidup.

 

"Dalam sarasehan kali ini dikupas terkait  upaya melestarikan lingkungan  hidup dengan cara mengurangi atau tidak membakar sampah, hemat energi, daur ulang, dan menanam pohon," ujarnya Senin 3 Juli 2023.

BACA JUGA:DLH Kabupaten Tegal Sosialisasikan Dokumen Rencana Aksi Pengurangan Keracunan Timbal

Disini peran komunitas dan pengiat lingkungan hidup dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup sangat dibutuhkan. Tri Wiharjpo sebagai salah satu pengiat lingkungan hidup menyatakan bahwa alternatif solusi dalam perlindungan lingkungan hidup diantaranya perlu adanya aksi nyata.

 

"Selebihnya kabarkan harapan, ubah paradigma budidaya bukan sekedar panen, dan disetiap tahapan aktifitas berkualifikasi spiritual. Dimana adanya keberagaman hayati  karena peran nenek moyang kita yang bijak dengan alam, " cetusnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id