Bingung Daging Sapi Menumpuk? Cobalah Resep Masakan Tradisional Hingga Internasional Berikut Ini!

Bingung Daging Sapi Menumpuk? Cobalah Resep Masakan Tradisional Hingga Internasional Berikut Ini!

Olahan daging tradisional dan internasional--

DISWAYJATENG.ID - Ketika musim idul adha berlangsung, maka banyak orang yang kebingungan mengolah daging tersebut. Nah, jika Anda kebingungan mengolah daging, coba resep masaakan tradisional dan internasional berikut ini. Tentu rasanya khas dan enak, tidak membosankan dan dapat menambah nafsu makan Anda beserta keluarga.

Berikut ini adalah beberapa olahan daging sapi tradisional yang populer pada berbagai negara:

1. Rendang (Indonesia)

Rendang adalah masakan daging sapi yang dimasak dalam bumbu rempah-rempah kaya seperti serai, cabai, jahe, bawang merah, bawang putih, dan santan kelapa.

Masakan ini dimasak dalam waktu yang lama hingga daging menjadi empuk dan bumbu meresap. Rendang memiliki cita rasa gurih, pedas, dan kaya rempah.

2. Goulash (Hungaria)

Goulash adalah masakan daging sapi yang dimasak dengan campuran paprika, bawang, dan bawang putih. Daging sapi dipotong menjadi potongan dan dimasak dalam kaldu bersama dengan paprika dan bumbu lainnya hingga daging menjadi empuk. Goulash biasanya tersajikan dengan nokedli (sejenis pasta) atau roti.

3. Pot-au-Feu (Perancis)

Pot-au-Feu adalah rebusan daging sapi yang berasal dari Perancis. Dalam masakan ini, daging sapi dengan tulang dimasak dalam kaldu bersama dengan wortel, seledri, bawang, dan rempah-rempah seperti pala, daun bawang, dan bay leaf. Pot-au-Feu disajikan dengan potongan daging, sayuran, dan kaldu yang kaya rasa.

4. Corned Beef and Cabbage (Irlandia)

Corned Beef and Cabbage adalah hidangan tradisional Irlandia yang terdiri dari daging sapi yang diasinkan (corned beef) yang dimasak bersama dengan kol dan kentang.

BACA JUGA:Inilah Cara Lezat Marinasi Daging, Pasti Enak dan Antigagal

Daging sapi direndam dalam larutan garam dan bumbu selama beberapa hari, kemudian dimasak dengan kol dan kentang hingga lunak dan lezat.

5. Carne Asada (Meksiko)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: