Ini Dia Tempat Wisata Bukit Bambu yang Menjadi Edukasi Ramah Lingkungan di Cirebon

Ini Dia Tempat Wisata Bukit Bambu yang Menjadi Edukasi Ramah Lingkungan di Cirebon

Ini Dia Tempat Wisata Bukit Bambu yang Menjadi Edukasi Ramah Lingkungan di Cirebon-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID Bukit Bambu merupakan salah satu destinasi wisata edukasi ramah lingkungan yang paling sering di kunjungi oleh para wisatawan yang hendak berlibur  bersama keluarga. Hal ini sebab tempatnya menyuguhkan konsep alam dan sejuknya pohon bambu secara bersamaan.

Dengan menempati area yang cukup luas maka bangunan yang ada di Bukit Bambu pun terbuat dari bambu juga, sehingga dapat menjadi daya tarik tersendiri pada tempat wisata satu ini.

Tempat wisata Bukit Bambu menyuguhkan konsep antara alam dan budaya bagi media pembelajaran. Maka tidak heran jika banyak para wisatawan yang menjadikan sebagai tempat wisata edukasi yang seru dan menyenangkan.

Bukit Bambu merupakan tempat wisata yang bertema sesuai dengan namanya yaitu bambu. Dimana kalian bisa berlibur sekaligus bisa belajar mengenai apa yang bisa dimanfaatkan dari tanaman bambu.

Maka dari itu kali ini kita akan membahas berbagai daya tarik serta fasilitas apa saja yang tersedia, antara lain:

1. Sarana Wisata untuk Naik Kuda

 

Keseruan lain yang bisa kalian dapat dan dilakukan ketika berada di Bukit Bambu adalah dengan naik kuda di area puncak bambu. Hanya dengan membayar biaya tambahan sekitar Rp. 25.000 saja untuk bisa menaiki kudu yang tersedia ditempat ini.

 

Bahkan selain berkuda kegiatan memanah pun dapat kalian lakukan di Bukit Bambu Cirebon ini. Memanah merupakan olahraga tangan yang alatnya terbuat dari kayu dan tali dan banyak digemari oleh banyak orang.

 

Cara memainkannya juga dengan menarik anak panah sekuat tenaga kemudian melepaskannya ke arah yang hendak kalian tuju.

 

2. Bermain Permainan Tradisional

 

Tempat ini menyajikan suasana tradisional yang lebih lengkap misalnya saja permainan tradisional. Di Bukit Bambu kalian dapat mencoba bermain enggrang yakni sebuah permainan yang terbuat dari bambu.

 

Walaupun susah memang cara memainkannya akan tetapi hal tersebut dapat menjadi pengalaman yang tidak kalian lupakan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: