Banyu Panas Palimanan: Tempa Ketidaksengajaan yang Menjadi Indah

Banyu Panas Palimanan: Tempa Ketidaksengajaan yang Menjadi Indah

Banyu Panas Palimanan: Tempa Ketidaksengajaan yang Menjadi Indah-disway jateng-

 

DISWAYJATENG.IDBanyu Panas Palimanan tergolong sebagai kolam air panas yang tergolong cukup unik. Buah dari ketidaksengajaan PT. Indocement pada 2008 yang melakukan pengeboran air bersih, namun yang muncul semburan air panas yang kebiru-biruan.

 

Selain itu, Banyu Panas Palimanan selain menyajikan nilai keseruan wisata, namun di sisi lain mampu juga menjadi tempat terapi, terutama bagi mereka yang memiliki penyakit kulit.

 

1. Sejarah Banyu Panas Palimanan

 

Sejarah Banyu Panas Palimanan dimulai pada 2008 saat PT. Indocement mulai melakukan aktivitas pengeboran air bersih. Tanpa disengaja semburan yang keluar adalah air panas yang kebiru-biruan.

 

Setelah dikaji secara mendalam serta berkoordnasi dengan beberapa pihak terkait, maka mulailah kawasan tersebut ditata menjadi sebuah objek wisata kolam air panas.

 

Penataan tempat tersebut tidak asal-asalan serta bukan hanya tentang keseruan wisata saja yang di hadirkan, namun aspek keselamatanpun tetap dipertimbangkan.

Semacam peraturan bagi pengunjung yang dilarang berendam lebih dari 10-15 menit, karena bisa berakibat fatal terhadap keselamatan pengunjung.

 

2. Kawasan Nyaman Untuk Wisata

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: