Tempat Wisata Gratis di Jakarta yang Wajib Dikunjungi !

Tempat Wisata Gratis di Jakarta yang Wajib Dikunjungi !

kota jakarta--Rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang gratis

DISWAYJATENG.ID - Jakarta ibu kota Indonesia yang gemerlap dan penuh dengan kehidupan, juga menawarkan beragam tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi tanpa perlu mengeluarkan biaya. Jika ingin mengeksplorasi keindahan Jakarta tanpa merogoh kocek.

Berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata gratis yang bisa kamu kunjungi:

1. Monumen Nasional (Monas)

iapa yang tidak kenal dengan tempat wisata satu ini? Monumen Nasional atau yang biasa disebut Monas merupakan tempat ikonik bagi warga DKI Jakarta.

Di sana Anda bisa jalan-jalan santai mengelilingi Tugu Monas. Memasuki kawasan Monas tidak dikenakan biaya tiket masuk. 

Pengunjung bisa menghabiskan waktu di halaman monas. Banyak keseruan yang bisa dinikmati seperti salah satunya mengabadikan monas ke dalam sebuah foto dari handphone Anda. 

 

Di dalam Monas juga terdapat Museum Sejarah Nasional. Museum ini merupakan museum yang menyimpan saksi perjuangan bangsa Indonesia. Namun jika ingin ke sana dikenakan biaya masuk Rp 15.000.

2. Taman Suropati

Ingin beristirahat sejenak dari hiruk pikuk perkotaan? Menikmati suasana alam di Taman Suropati bisa jadi solusi. Lokasinya di Jalan Taman Suropati Nomor 5, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Kamu bisa jalan-jalan di kawasan taman atau duduk santai di kursi taman sembari membaca buku di bawah rindangnya pepohonan.Taman Suropati terbuka gratis untuk umum, dan dapat dikunjungi setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Jam operasional tersebut hanya berlaku untuk kunjungan di dalam kawasan Taman Suropati.

3. Pantai Indah Kapuk [PIK 2]

kawasan PIK 2 saat ini tengah diincar masyarakat. Pasalnya, di sana terdapat pantai pasir putih yang indah. PIK 2 lokasinya pun masih berdekatan dengan kawasan utara Jakarta.

Tidak hanya hamparan pasir putih, di Kawasan PIK 2 juga terdapat kolam renang, kafe, restoran, hingga wisata hutan mangrove.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tempat wisata gratis di jakarta yang wajib dikunjungi !