Terjadi 41 Kali Gempa Susulan Yang Terjadi Saat Malem, Ini Penjelasannya!

Terjadi 41 Kali Gempa Susulan Yang Terjadi Saat Malem, Ini Penjelasannya!

Kerusakan akibat gempa--Terjadi 41 Kali Gempa Susulan Yang Terjadi Saat Malem

 

"Update hingga pukul 22.40 WIB, ada satu warga (Kalurahan) Trimurti, Srandakan, Bantul yang kejatuhan lepan di kepala insial AD (80). Korban sudah dibawa ke rumah sakit UII dan lanjut rawat jalan," ucapnya.

 

"Jadi yang meninggal dunia karena kaget satu orang dan luka ringan satu orang," lanjut Antonio.

[13.20, 1/7/2023] Ramadhan: Sementara itu, Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat adanya kerusakan rumah warga akibat gempa magnitudo 6 di Bantul. Sejumlah atap rumah warga di Kabupaten Gunung Kidul mengalami kerusakan.

 

"Sejumlah rumah warga di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), mengalami kerusakan pada bagian atap," ujar Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/6).

 

Dia juga menyebut berdasarkan data sementara sebanyak 8 rumah dan sebuah fasilitas pendidikan di Kabupaten Gunung Kidul rusak ringan.

 

Sementara itu, Pusdalops BPBD DIY disebut mencatat 15 unit rumah rusak. Dampak tersebar di Gunung Kidul hingga Kulon Progo.

BACA JUGA: 

Perusahaan Kota Tegal Wajib Bentuk LKS Bipartit, Paling Lambat 1 Agustus 2023

 

"Perkembangan hingga pukul 20.50 WIB, Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah DIY mencatat dampak di wilayahnya antara lain, rumah rusak 15 unit, fasilitas pemerintah 1, kesehatan 1 dan pendidikan 2. Dampak tersebut tersebar di Kabupaten Gunung Kidul, Bantul dan Kulon Progo," tuturnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: terjadi 41 kali gempa susulan yang terjadi saat malem