Ini Dia Berbagai Pesona Keindahan yang Ada di Air Terjun Songgo Langit Jepara

Ini Dia Berbagai Pesona Keindahan yang Ada di Air Terjun Songgo Langit Jepara

Ini Dia Berbagai Pesona Keindahan yang Ada di Air Terjun Songgo Langit Jepara-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID  Tinggi Air Terjun Songgo Langit sekitar 80 meter, dan lebar 2 meter. Sehingga Air Terjun Songgo Langit menjadi air terjun terbesar yang ada di lereng Gunung Muria.

Palung utama tepat air terjun jatuh ke dasar kolam memiliki kedalaman sampai 8 meter dengan pusaran air yang kuat. Sehingga terdapat larangan berenang di lokasi tersebut karena berbahaya.

Bahkan sudah beberapakali lokasi tersebut menelan korban jiwa karena kuatnya pusaran arusnya. Sehingga pada akhirnya pihak pengelola semakin memperketat aturan saat di lokasi air terjun.

Akan tetapi walaupun pada palung sangat berbahaya, banyak pesona keindahan yang bisa kalian rasakan di Air Terjun Songgo Langit, antara lain:

1. Keindahan Air Terjun Songgo Langit

 

Air yang mengalir menuju Air Terjun Songgo Langit bukan berasal dari sumber mata air langsung tetapi dari sungai yang ada di atasnya terhampar area pesawahan yang begitu luas. Dan pada tengahnya terdapat sungai yang aliran airnya menuju Air Terjun Songgo Langit.

 

Dengan demikian arus Air Terjun Songgo Langit sangat dipengaruhi oleh musim, jika musim hujan tiba akan sangat deras. Begitupun sebaliknya jika musim kemarau tiba kondisi airnya tidak begitu besar.

 

Terdapat banyak rambu – rambu peringatan dan larangan sebagai bentuk peringatan kepada para pengunjung untuk keamanan dan kenyamanan dalam berwisata.

Sejarah nama Air Terjun Songgo Langit karena ketinggian air terjun tersebut mencapai 80 meter yang seolah menjadi penyangga langit.

 

Kata songgo dalam bahasa jawa berarti penyangga dengan demikian kata Songgo Langit berarti penyangga langit. Memang begitu adanya pesona yang  indah dan tingginya Air Terjun Songgo Langit seakan menjadi penyangga langit bumi Jepara.

 

2. Hunting Foto

 

Pada tempat ini terdapat beberapa spot selfie dengan latar pemandangan alam serta Air Terjun Songgo Langit. Sebagai catatan bagi spot selfie yang ada di atas atau tepat di depan Air Terjun Songgo Langit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: