Pantai Kartini Jepara: Tempat Wisata yang Mengenalkan Dunia Bawah Laut

Pantai Kartini Jepara: Tempat Wisata yang Mengenalkan Dunia Bawah Laut

Pantai Kartini Jepara: Tempat Wisata yang Mengenalkan Dunia Bawah Laut-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID  Pantai Kartini merupakan sebuah kawasan yang tidak hanya menjajikan keindahan alam Jepara. Tetapi ada juga wahana edukasi bahari yang sangat mengesankan.

Bagi kalian yang masih juga belum berkunjung ke tempat ini bisa langsung pergi ke tempat ini, karena dijamin puas dan menyenangkan. Pantai Utara Jawa memiliki berbagai macam pantai yang memang tidak begitu terkenal seperti halnya pantai-pantai yang ada di kawasan selatan jawa.

Tetapi diantara kawasan pantai utara ini ada satu lokasi yang kemungkinan besar dikenal oleh wisatawan. Karena pantai ini adalah jalan utama menuju ke gerbang masuk Karimunjawa atau dunia bawah lautnya jawa.

Maka dari itu kita akan membahas sedikit sejarah dan informasi mengenai Pantai kartini, antara lain;

1. Sejarah Singkat Pantai Kartini

 

Untuk menghargai perjuangan R.A Kartini inilah yang menjadi unggulan dari kabupaten Jepara ini diberi nama Pantai Kartini. Dengan harapan bagi kalian semua bisa  berkunjung ke kawasan ini serta bisa mengenang jasa-jasa beliau.

 

Sebelum menjadi tempat wisata seperti sekarang ini, pantai kartini ini hanya sebuah pemandian yang dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Penyakit itu seperti, gatal-gatal, rematik.

 

Awalnya pantai ini hanya dikunjungi oleh masyarakat  lokal yang berasal dari Jepara. Kemudian, kawasan ini berkembang secara perlahan dan pra wisatawan dari luar Jepara mulai berdatangan untuk menikmati tempat wisata pantai ini.

 

Dan pada akhirnya pemerintah kabupaten Jepara pun mengembangkan kawasan ini. Pemerintah Daerah Jepara menambahkan berbagai macam fasilitas tambahan yang bisa kita bilang kekinian.

 

Pantai Kartini ini memiliki luas sekitar 3,5 hektar dan dimana pantai ini menjadi dermaga menuju ke pulau panjang. Pulau yang begitu eksotis dan tidak kalah indahnya dari Taman Nasional Karimun jawa.

 

2. Wahana Pantai Kartini

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: