Ini Dia Beberapa Tempat Wisata Menarik di Kebumen

Ini Dia Beberapa Tempat Wisata Menarik di Kebumen

Ini Dia Beberapa Tempat Wisata Menarik di Kebumen-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID   Pesona tempat wisata di Kebumen masih tergolong asri alami cocok bagi kita untuk tempt liburan. Hal ini justru menjadi daya tarik tersendiri karena bisa menikmati panorama alam Kebumen secara lebih leluasa, tenang, dan nyaman.

Banyak pilihan tempat wisata di Kebumen yang layak untuk menjadi destinasi wisata kalian bersama dengan keluarga. Tidak hanya menarik tetapi juga unik yang pastinya dapat memberikan kesan mendalam yang tak mudah dilupakan.

Kali ini kita akan membahas beberapa tempat wisata yang menarik untuk kalian kunjungi ketika di Kebumen, antara lain:

1. Pantai Ayah

 

Salah satu wisata pantai yang paling populer adalah Pantai Ayah atau yang dikenal pula dengan sebutan Pantai Logending. Sebagai tempat wisata andalan Pantai Ayah tidak pernah sepi pengunjung.

 

Namun jangan harap kalian akan menemukan pasir putih di pantai ini karena tidak ada. Walaupun demikian keindahan pantai ini tidak kalah dengan pantai berpasir putih.

 

Selain bisa bermain ombak pada tepi pantai kalian juga bisa menikmati sajian kuliner yang disuguhkan oleh warung-warung makan di sekitar pantai ini.

 

2. Waduk Sempor

 

Tempat wisata ini letaknya berada di Desa Sempor, Kecamatan Sempor dengan berjarak kurang lebih 4 km dari Gombong. Pembangunan waduk ini membutuhkan waktu sekitar 20 tahun yang dimulai pada 1958 dan selesai 1978.

 

Namun dengan lamanya pembangunan waduk tidaklah sia-sia karena hal ini memang menyuguhkan penorama yang layak kita nikmati. Selain sebagai sumber air waduk ini juga menjadi tempat wisata di Kebumen yang menyejukkan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: