Ini Dia Salah Satu Pantai di Kebumen Sekaligus Terdapat Air Terjunnya

Ini Dia Salah Satu Pantai di Kebumen Sekaligus Terdapat Air Terjunnya

Ini Dia Salah Satu Pantai di Kebumen Sekaligus Terdapat Air Terjunnya-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID   Pantai Surumanis merupakan tetangga dari Lampon karena lokasi pintu masuknya yang bersebelahan. Pantai Kebumen yang satu ini memang tidak sepopuler Pantai Menganti yang memiliki hamparan pasir putih yang eksotis dan indah.

Maka dari itu kita akan membahas apa saja yang menarik pada Pantai Surumanis, antara lain:

1. Pantai Kebumen yang Bagus

 

Spot utama Pantai Surumanis berada di area bawah oleh karenanya kalian harus menyusuri jalan menurun hingga menapaki beberapa anak tangga terlebih dahulu.

 

Jalurnya tidak begitu lebar akan tetapi sudah tertata dengan baik. Apabila membawa serta anak-anak harap dijaga dengan baik karena jalur yang dilewati cukup curam.

 

Pantai Surumanis memiliki hamparan pasir yang landai, lembut, dan berwarna hitam kecokelatan. Pada bagian kiri dan kanan pantainya dihiasi oleh tebing batu yang cukup tinggi.

 

Pantai Surumanis berada di antara Pantai Menganti dan Lampon sehingga memiliki deburan ombak yang sangat kencang khas dari pantai selatan. Pantai Kebumen yang satu ini tidak begitu ramai apalagi jika kalian datang dihari biasa.

 

Pada sekitar pantai terdapat juga beberapa tempat untuk bersantai yang bisa kalian sewa. Sebagai lokasi untuk santui dan sambil menikmati keindahan laut yang berwarna biru.

 

2. Air Terjun Pantai Surumanis Kebumen

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: