Pantai Logending: Tempat Wisata yang Penuh Sejarah

Pantai Logending: Tempat Wisata yang Penuh Sejarah

Pantai Logending: Tempat Wisata yang Penuh Sejarah-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID   Sejarah Pantai Logending dulunya merupakan benteng pertahanan di zaman pemerintahan Jepang maupun Belanda. Logending sendiri berasal dari kata Lo yakni sebuah pohon kayu yang tumbuh di sekitar pantai dan Gending yakni alat musik tradisional.

Sedangkan sebutan Pantai Ayah yaitu karena lokasinya yang berada di Kecamatan Ayah. Pantai Logending atau disebut juga Pantai Ayah Kebumen adalah merupakan pilihan wisata bahari ketika berada di Kabupaten Kebumen Jawa Tengah.

Wisata Kebumen memang didominasi oleh pantai dan salah satunya yaitu Pantai Logending ini yang berbatasan langsung dengan Pantai Jetis Daerah Cilacap.

Menikmati sunset atau matahari terbenam di sekitar Pantai Logending jangan sampai dilewatkan.

Hal itu menjadi salah satu cara healing terbaik di pantai selain mendengarkan deburan ombaknya. Oleh sebab itu, kita akan membahas apa saja daya tarik serta fasilitas yang tersedia pada pantai ini, antaranya:

1. Ragam Wisata

 

Bagi kalian jangan lewatkan untuk bermain air di pinggiran pantainya kalian juga bisa mengajak anak untuk bermain pasir bersama. Akan tetapi kalian harus selalu jaga dan waspadai anaknya ketika bermain.

 

Kalian juga bisa berkeliling pada sekitar Pantai Logending dengan menyewa perahu dengan harga sewanya Rp15.000 per orang.

Nantinya kalian akan diajak ke Pulau Momongan yang ada di tengah pantai. Naik perahu juga bisa kita jadikan armada untuk menuju titik awal tadi jika bagi kalian yang malas berjalan kaki.

Pada akhir pekan atau hari libur Pantai Logending Ayah selain ramai pengunjung juga banyak yang menjajakan wahana permainan.

 

Cara lain untuk menyusuri Pantai Ayah Kebumen dengan lebih seru anak-anak pasti happy jika kalian ajak naik ATV. Selain ATV kalian  juga dapat berkeliling dengan menunggang kuda.

 

2. Pantai Ayah Kebumen

 

Pantai Ayah Kebumen ini menjadi salah satu tujuan wisata berlibur keluarga. Meskipun sekarang kondisinya tidak seramai dari pada beberapa tahun ke belakang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: