Katanya Rokok Herbal Menyehatkan, Jangan Keliru! Mari Simak

Katanya Rokok Herbal Menyehatkan, Jangan Keliru! Mari Simak

Rokok Herbal--Rokok Herbal Menyehatkan

DISWAYJATENG.ID - Ada anggapan bahwa rokok herbal lebih sehat daripada rokok biasa karena kandungan bahan alami di dalamnnya. Tak hanya itu, rokok herbal juga dipercaya dapat menghentikan kebiasaan merokok. Namun, benarkah demikian? Mari simak faktanya berikut ini,

 

Berbeda dengan jenis rokok pada umumnya, rokok herbal tidak menggunakan tembakau, melainkan campuran berbagai tumbuhan dan rempah seperti daun cengkeh, bunga mawar, bunga melati, atau ginseng, yang dihancurkan kemudian dibuat menjadi rokok.

Karena bahan dasar alami inilah rokok herbal dipercaya lebih sehat daripada rokok tembakau biasa. Namun, agar tidak keliru, ada baiknya bila Anda memastikan dahulu kebenaran terkait fakta seputar rokok herbal ini.

 

Beberapa Fakta Rokok Herbal

Rokok herbal banyak dipercaya sebagai cara yang efektif untuk membantu seseorang berhenti merokok. Alasannya, rokok herbal sering kali dianggap rokok yang aman, karena tidak mengandung nikotin yang dapat membuat seseorang menjadi kecanduan.

BACA JUGA: 

Ini Penyebab Hidung Tersumbat dan Cara Mengatasinya, Nomor 3 Jarang Diketahui!

 

Faktanya, memang benar bahwa rokok herbal tidak membuat seseorang menjadi kecanduan dan tidak mengandung tembakau. Akan tetapi, rokok herbal tidak lebih sehat daripada rokok tembakau biasa. Berikut ini adalah beberapa alasannya:

 

1. Rokok Herbal Juga Mengandung Zat Berbahaya

Meski tidak mengandung nikotin, rokok herbal mengandung tanaman yang jika dibakar akan menghasilkan karbon monoksida dan tar, yang sifatnya beracun bagi tubuh.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rokok herbal menyehatkan