Air Terjun Kali Banteng: Salah Satu Wisata Air Terjun Menarik di Kudus

Air Terjun Kali Banteng: Salah Satu Wisata Air Terjun Menarik di Kudus

Air Terjun Kali Banteng: Salah Satu Wisata Air Terjun Menarik di Kudus -disway jateng-

DISWAYJATENG.IDAir Terjun Kali Banteng merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Desa Wisata Rahtawu. Tempat ini memberikan sensasi berupa aliran air terjun yang bersih dan menyegarkan.

Meski lokasinya cukup jauh dari pusat kota namun Air Terjun Kali Banteng sudah memiliki fasilitas wisata yang memadai. Sejak tahun 2018 Air Terjun Banteng dikelola dengan baik antara pemerintah desa setempat dengan beberapa pihak terkait.

Sehingga kini dapat menjadi referensi tempat wisata ketika berada di Kudus, khususnya di Desa Rahtawu. Maka dari itu kita akan membahas apa saja yang menjadi daya tarik pada tempat ini, antara lain:

1. Ragam Wisata

Keseruan atau ragam main yang dapat kalian lakukan di sekitar Air Terjun Kali Banteng tentu saja dengan bermain air dan merasakan segarnya air yang berasal dari mata air alami.

Kalian juga dapat bermain air pada kolam penampung atas maupun yang berada di bawah. Kedalamannya tempat ini sangat dangkal jika kondisi air sedang deras pun kedalamannya sekitar 1 meteran aja.

2. Trekking Yang Mudah

Trekking menuju Air Terjun Kali Banteng cukup mudah kalian hanya perlu menyusuri jalur yang sudah tersedia. Aksesnya cukup mudah sehingga dapat dilalui oleh anak-anak, akan tetapi tetap harus waspada.

Jarak dari lokasi parkir sekitar 50 hingga 100 meter saja.

3. Lingkungan Alami

Daya tarik selanjutnya dari Air Terjun Kali Banteng adalah kondisi alam pada sekitarnya yang masih tampak asri. Melihat suasananya yang tenang, membuat tempat wisata yang satu ini dapat kalian jadikan lokasi untukberlibur.

Pada sekitar Air Terjun Kali Banteng terdapat gazebo atau saung yang bisa kalian manfaatkan untuk bersantai sambil mencicipi makanan yang dibawa. Selain itu banyak pengunjung yang mencoba untuk hunting foto bersama dengan Air Terjun Kali Banteng.

4. Air Terjun Berundak

Air Terjun Kali Banteng merupakan curug atau air terjun yang memiliki tinggi sekitar 20 meter, dan memiliki beberapa undakan. Dimana undakan pertama airnya akan mengalir ke undakan yang ada pada bagian bawahnya.

Airnya berasal dari mata air di Gunung Muria sehingga tidak heran jika airnya sangat  bersih. Saking bersihnya tempat air terjun ini kalian sampai bisa melihat bebatuan yang ada pada dasar kolam ini.

5. Fasilitas

 

1)      Area parkir kendaraan

 

2)      Warung makanan dan minuman

 

3)      Gazebo atau saung

 

4)      Toilet,

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: