Air Terjun Kapas Biru: Panorama Alam yang Indah di Lumajang

Air Terjun Kapas Biru: Panorama Alam yang Indah di Lumajang

Air Terjun Kapas Biru: Panorama Alam yang Indah di Lumajang-disway jateng-

 

DISWAYJATENG.ID - Air Terjun Kapas Biru atau Coban Kapas Biru merupakan sebuah air terjun bertingkat dengan memiliki 2 tingkatan. Tempat ini memiliki ketinggian yang diperkirakan sekitar 100 meter.

 

Air terjun ini merupakan sebuah maha karya  yang sangat indah dan mengagumkan. Dimana air yang mengalir cukup deras antara dua buah tebing yang cukup tinggi dengan hiasan pepohonan yang masih alami.

 

Air yang dialirkannya berasal dari Sungai Lengkong dan Besukbang yang berhulu dari kaki Gunung Semeru. Pada tempat ini airnya sangat jernih dan bersih dan bagian-bagian sisi air terjun muncul warna kebiruan jika kita lihat dari kejauhan.

 

Namun trekking yang kita lakukan dapat terbayarkan dengan keindahan serta ketenangan yang akan kalian dapatkan karena alamnya mampu menggugah jiwa yang sudah lelah dan letih. Maka dari itu kita akan membahas apa saja fasilitas dan daya tarik tempat ini, antaranya:

 

 

1. Bermain Segarnya Air

 

Jernihnya air yang mengalir membuat kalian tambah bersemangat untuk bermain air. Akan tetapi kalian tidak dapat mendekati curahan Air Terjun Kapas Biru karena alirannya yang cukup deras.

 

Kalian hanya dapat bermain segarnya air sekitar aliran sungai yang mengalir antara bebatuan yang terhampar meskipun tidak dingin namun terasa sangat menyegarkan. Kesegarannya mampu menyirami rasa lelah yang sedari tadi menggelayut dalam diri serta menghilangkan semua rasa penat yang dirasakan.

 

 

 

2. Menikmati Keindahan Alam

 

Sepanjang jalur trekking menuju Air Terjun Kapas Biru sudah terlihat dengan jelas tentang keasrian lokasi wisata yang satu ini. Hiasan tumbuhan yang masih hijau dan asri serta udara yang kita rasakan begitu menyegarkan sehingga membuat jiwa menjadi tenang.

 

Rasa lelah sehabis trekking yang tak mudah terbayarkan sudah, deburan air yang mengalir dengan derasnya begitu menenangkan. Dengan duduk-duduk di bebatuan yang ada sembari menyaksikan hamparan keindahan alam.

 

Air Terjun Kapas Biru atau Coban Kapas Biru merupakan air terjun yang terbentuk tepian lembah curam sehingga menampilkan panorama alam yang sangat cantik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: