Ini Dia Beberapa Tempat wisata yang Berada di Lumajang yang Dapat Kalian Kunjungi

Ini Dia Beberapa Tempat wisata yang Berada di Lumajang yang Dapat Kalian Kunjungi

Ini Dia Beberapa Tempat wisata yang Berada di Lumajang yang Dapat Kalian Kunjungi-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID - Lumajang adalah salah satu Daerah yang ada di Provinsi Jawa timur, bukan hanya terkenal dengan kulinernya saja. Akan tetapi daerah ini juga menyimpang banyak tempat wisata yang bisa kita kunjungi, antaranya;

1. Kebun Teh Gucialit

Kebun Teh Gucialit berada pada wilayah Perkebunan nusantara (PTPN) XII dengan luas sekitar lebih dari 2000 ha. Konsep yang ditawarkan kebun teh ini adalah agrowisata kalian akan dapat melihat proses memetik daun teh hingga menyaksikan proses pembuatan teh dan mencicipinya secara langsung.

Selain itu tersedia area camping untuk kalian yang ingin mendirikan tenda dan menghabiskan malam hanya bersama alam. Untuk mengelilingi area kebun bisa dilakukan dengan berjalan pada jembatan kayu yang kece.

Tempat ini juga dilengkapi juga dengan aneka spot foto atau bisa juga dengan menjajal motor trail yang disewakan untuk kalian yang ingin mencobanya. Tempat ini berlokasi pada Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Untuk memasuki tempat ini pengunjung hanya cukup membayar Rp5.000 dan wisata ini buka selama 24 jam.

2. Air Terjun Kapas Biru

Air Terjun Kapas Biru baru dibuka sebagai objek wisata sekitar2015 silam. Meskipun terbilang baru namun selalu ada pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan alam yang tersajikan pada sekitarnya.

Dengan memiliki dua tingkatan yaitu airnya mengalir dengan cukup derasn menuju kolam alami yang ada di bawahnya. Air yang dialirkannya berasal dari Sungai Lengkong dan Besukbang yang berhulu dari kaki Gunung Semeru.

Maka tidak heran  jika airnya bersih seperti kapas serta menyegarkan ketika kita bermain. Ketinggian air terjunnya mencapai 100 meter karena aliran airnya cukup deras sehingga kalian tidak dapat mendekatinya.

Kalian hanya bisa bermain air pada sekitar aliran Air Terjun Kapas Biru atau dengan duduk pada sebuah batu sambil menikmati panorama air terjun yang sangat indah. Untuk menikmati semua keindahannya kalian harus melakukan trekking yang cukup panjang.

Hal ini sekitar 1 hingga 1,5 km jauhnya dan medan yang kita lalui cukup menguras tenaga. Tempat ini berlokasi pada Dusun Mulyoharjo, Desa Pronojiwo, Kec. Pronojiwo, Kab. Lumajang, Jawa Timur.

Untuk dapat menikmati keindahan tempat ini tiket masuknya hanya Rp5.000 saja per orang dan buka mulai 05.00 hingga 16.00 WIB.

3. Coban Pawon

Keindahan alam khususnya air terjun yang dimiliki Lumajang selanjutnya adalah Coban Pawon, air terjun ini berada dalam sebuah gua. Namun sayangnya keunikannya tersebut belum dikelola secara maksimal sehingga akses menuju coban masih terbatas.

Kalian harus memakirkan kendaraan dirumah-rumah warga sebelum akhirnya melanjutkan dengan berjalan kaki. Trekking yang kita lakukan masih berupa tanah yang licin jika habis hujan ditambah dengan konturnya yang miring.

Sekitar 30 menit waktu yang kita perlukan untuk akhirnya tiba di Coban Pawon. Coban Pawon atau nama lainnya adalah Antrukan Pawon memiliki tinggi sekitar 15 meter untuk menikmatinya kalian harus masuk dulu pada dalam gua.

Lokasi tempat ini di Dusun Kertowono, Desa Wangkit, Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur, dan jam bukanya mulai 07.00 hingga 17.00 WIB.

4. Danau Segitiga

Setelah menikmati keindahan air terjun yang ada di Lumajang sekarang kalian simak ulasan mengenai keindahan danaunya. Lumajang khususnya Kecamatan Klakah memiliki tiga buah danau indah yang berdekatan.

Yakni Danau atau Ranu Klakah, Ranu Bedali dan Ranu Pakis, sehingga sering kita sebut dengan nama Danau Segitiga atau Segitiga Ranu. Untuk menuju lokasi danau tidak perlu bersusah payah karena aksesnya yang mudah kita jangkau dan tempat ini buka 24 jam.

BACA JUGA:Taman Oasis Djarum: Tempat yang Cocok untuk Nongkrong dan Olahraga ketika berada di Kudus

Demikian pembahasan kita mengenai berbagai tempat wisata yang berada di Daerah Lumajang, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: