Rekomendasi Beberapa Tempat Sate Klatek yang Berada di Daerah Yogyakarta

Rekomendasi Beberapa Tempat Sate Klatek yang Berada di Daerah Yogyakarta

Rekomendasi Beberapa Tempat Sate Klatek yang Berada di Daerah Yogyakarta-disway jateng-

 

DISWAYJATENG. ID -  Sate Klatak disajikan bersamaan dengan kuah kare yang menyerupai gulai, sate yang satu ini tidak dihidangkan bersamaan dengan kuah kacang. Beda dengan layaknya sate pada umumnya, satu porsi sate klatak berisi dua tusuk dengan delapan potong kambing per tusuknya.

BACA JUGA:Penasaran Dengan Kuliner Yogyakarta Yang Lain? Ini Dia Ada Kuliner Sate Klatak Yang Bisa Kalian Coba

 

Wisata kuliner merupakan pelengkap dari liburan yang kamu lakukan di Yogyakarta. Perjalananmu tak akan lengkap jika belum mencicipi makanan khas dari daerah yang kalian kunjungi. Kali ini kita akan membahas beberapa rekomendasi tempat sate klatek yang bisa kalian coba antaranya:

 

1. sate Klatak Pak Nyong

 

Sate Klatak Pak Nyong mulai berdiri sejak tahun 2007 dan tempatnya berlokasi berada di Jalan Imogiri Timur. Dan Harga yang ditawarkan pada tempat ini yaitu  perporsi sate klatak sekitar Rp20.000 saja.

 

2. Sate Klatak Pak Bari

 

Tempat warung sate klatak Pak Bari berada berlokasi di Pasar Wonokromo dan warung ini mulai buka sekitar 7 malam hingga dini hari. Alamat lengkapnya berada di Jalan Imogiri Timur No 5 Wonokromo, Pleret, Bantul, Yogyakarta.

 

Sate Klatak Pak Beri sudah beroperasi sekitar 28 tahun, dan tempat makan sate klatak yang satu ini pernah menjadi lokasi syuting film AADC 2. Semenjak itu Warung Sate Klatak Pak Bari menjadi makin rame dari biasanya, bahkan dalam sehari bisa menghabiskan 100 kg daging kambing.

 

3. Sate Klatak Kang Aji

 

Tempat ini berlokasinya berada di Jalan Imogiri Timur Km 9, Wonokromo, Pleret, Bantul, Yogyakarta. Selain memesan sate klatak kalian juga dapat memesan tongseng kepala kambing dengan kuah yang legit.

 

Bahkan kuah yang disajikan bersamaan dengan sate klatak berrwarna merah tidak kuning seperti biasanya, namun rasanya enak banget. Bagi kalian yang pergi ke Jogja jangan lupa untuk bisa mampir ke tempat ini.

 

4. Sate Klatak Pangestu

 

Sate Klatak Pangestu berada di Jalan Damai 10, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, Yohyakarta. Setelah kalian menjelajahi Daetah Yogyakarta baiknya kalian bisa mampir ke warung sate yang satu ini.

 

Selain sate klatak ada juga menu lainnya seperti tongseng, tengkleng, nasi goreng kambing hingga olahan jeroan kambing. Lokasinya berada di pinggir jalan sehingga mudah untuk ditemukan.

 

5. Sate Klatak Bu Jazim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: