Kamu Suka Traveling? Ternyata Ini Manfaat Traveling Untuk Orang Yang Stres Berlebihan

Kamu Suka Traveling? Ternyata Ini Manfaat Traveling Untuk Orang Yang Stres Berlebihan

ayunan--Manfaat Traveling Untuk Orang Yang Stres Berlebihan

DISWAYJATENG.ID - Bagi sebagian orang, travelling bukan aktivitas menarik. Traveling juga bisa bermanfaat melegakan pikiran yang jenuh akan kegiatan kerja setiap hari. Terlebih bepergian seorang diri, butuh keberanian dan pertimbangan matang sebelum melakukannya. Namun di balik keresahan pikir soal melakukan perjalanan, ada beberapa manfaat yang bisa dirasakan.

Mengutip situs Motivate Amaze Be Great, travelling -terutama jika sendirian, akan memaksa seseorang keluar dari zona nyaman, penuh tantangan, menguji kreativitas, dan keberanian. Ini adalah momentum yang tepat untuk mengenal diri, merasakan berbagai pengalaman, dan menjadi diri sendiri.

Berikut enam manfaat travelling untuk menggali dan mengembangkan potensi diri:

 

1. Keluar Dari Zona Nyaman

Seseorang harus keluar dari zona nyaman untuk mengetahui dan mengasah apa lagi yang bisa dia lakukan selain apa yang sudah menjadi rutinitasnya. Salah satu cara keluar dari zona nyaman ini adalah dengan pergi ke suatu tempat yang benar-benar baru.

 

Perjalanan membuat kita merasakan pengalaman baru, entah dalam hal budaya, bahasa, kuliner, suasana, apapun itu. Sebab, ketika travelling ke tempat baru, maka kita harus menyesuaikan diri dengan segala sesuatu yang ada di sana.

 

2. Bepergian Memberikan Perspektif Baru

Berada di lingkungan baru membuka kesempatan bagi seseorang untuk melihat dan mengalami hal-hal yang menantang, entah baik atau buruk. Yang penting berpikir terbuka, membawa nilai-nilai universal tentang segala sesuatu yang baik, dan tidak menghakimi apapun.

 

Misalkan travelling ke negara-negara yang "kurang beruntung", pengalaman ini akan memberikan perspektif baru tentang kehidupan. Bepergian dapat membuka mata dan membantu kita melepaskan keyakinan keliru tentang orang lain, negara lain, dan dunia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: manfaat traveling untuk orang yang stres berlebihan