FIFA Resmi Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023, Tapi GBK Dipakai Konser Coldplay

FIFA Resmi Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023, Tapi GBK Dipakai Konser Coldplay

Erick Thohir saat bertemu Presiden FIFA, Gianni Infantino di Paris, Prancis.-PSSI-

JAKARTA , DISWAYJATENG - FIFA akhirnya resmi menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 di bulan November mendatang. Namun di saat bersamaan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta sudah dijadwalkan untuk konser Coldplay.

Kabar penunjukan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 tersebut dirilis oleh FIFA lewat akun media sosial resmi mereka pada Jumat 23 Juni 2023.

BACA JUGA:Horeeee FIFA

Dalam unggahan tersebut, FIFA menyampaikan sejumlah pengumuman tentang agenda even yang akan digelar. Termasuk dengan menunjuk daftar tuan rumah pada setiap even tersebut.

Salah satu pengumuman itu adalah even Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar pada 10 November 2023 hingga 2 Desember 2023 mendatang dengan tuan rumah Indonesia.

Sejumlah pihak sudah menduga tentang penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 sebelumnya. Itu menyusul batalnya Peru untuk menjadi tuan rumah sebelumnya.

BACA JUGA:Jelang Timnas Indonesia VS Argentina, Emil Audero Ketahuan Follow Erick Thohir, Ingin Bela Timnas?

FIFA menilai Peru tak mampu memenuhi komitmennya dalam mempersiapkan infrastruktur yang sesuai standar hingga batas waktu yang sudah ditentukan.

Penunjukan Indonesia juga ditengarai sebagai pengobat atas pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 beberapa waktu lalu.

Saat itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir terus melakukan loby kepada FIFA agar Indonesia tetap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Namun usahanya kandas.

BACA JUGA:Ketum PSSI Bocorkan Tiga Pemain Naturalisasi Baru

Namun tiba-tiba FIFA memberikan kabar gembira tersebut. Mengingat sebelumnya hanya sebatas rumor belaka.

"Sampai kemarin belum ada pembicaraan ketika Pak Erick bertemu dengan FIFA, dengan Presiden FIFA Pak Gianni," kata Exco PSSI, Arya Sinulingga dikutip dari Antara.

"Belum ada pembicaraan ke sana."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: