Investasi Dapat Mengubah Hidup Anda! Cuma 10 Ribu Sudah Bisa Memulainya

Investasi Dapat Mengubah Hidup Anda! Cuma 10 Ribu Sudah Bisa Memulainya

Investasi yang tepat dapat merubah hidup anda lebih baik --

DISWAYJATENG – Investasi sekarang ini sudah sangat tidak asing lagi bagi sebagian masyarakat kita. Pemahaman mereka terkait investasi pada saat sekarang ini sedang meningkat pesat.

Tidak dapat kita pungkiri, berkembangnya digitalisasi dalam segala aspek menjadi unsur pendukungnya. Selain itu revolusi industry 4.0 yang mengedepankan aspek terknologi digital juga mendorong terciptanya bentuk investasi modal kecil.

Sebagai pemula, anda tidak perlu khawatir dan ragu untuk memulai investasi karena banyak sekali jenis investasi modal kecil yang dapat anda coba. Pada era teknologi digital saat ini, anda dapat dengan mudah melakukan investasi hanya dengan menggunakan aplikasi.

Berikut beberapa aplikasi investasi yang dapat anda coba dengan modal kecil:

1.    Bibit

Aplikasi ini menunjukkan peningkatan yang semakin melejit dalam tahun ini. aplikasi investasi ini menyediakan layanan all-in-one yang caranya mudah anda gunakan, bahkan untuk pelajar. Anda dapat mengalokasikan dana anda ke dalam bentuk reksadana, pasar saham hingga obligasi. Ada juga investasi secara syariah.

Kelebihan dari bibit ini adalah tersedianya AI (artificial intelligence) yang bernama Robo Advisor. Ini yang akan membantu anda menentukan jalur investasi berdasarkan  penghasilan dan dana yang ingin anda alokasikan. Setelah selesai registrasi dan memasukkan data, Robo Advisor akan mengelompokkan profil menjadi tida jenis yakni konservatif, moderat dan agresif. Ketiga jenis ini memiliki pengertian tersendiri. Konservatif merupakan pemilih yang aman dan menghindari risiko. Moderat merupakan profil yang cocok berinvestasi untuk jangka pendek, sedangkan agresif merupakan pemilih yang cenderung mengharapkan hasil besar dengan risiko.

Semua profil tersebut bisa anda sesuaikan dengan kenyamanan dan keinginan anda.

2.    Bareksa

Aplikasi ini merupakan aplikasi terbaik dari tahun 2021 hingga 2022. Bareksa merupakan marketplace reksa dana yang menjual ratusan produk dari berbagai perusahaan yang pengelolaannya oleh manager investasi professional. Bareksa juga memiliki berbagai macam pilihan .

Mulai dari reksa dana, surata berharga Negara (SBN), emas, hingga umroh. Pada aplikasi ini juga tejabarkan secara detail setiap informasi produk termasuk pergerakan harga, profane  yang ada dan juga risikonya. Untuk kelebihan lainnya adalah anda sebagai pembeli akan mendapat simulasi pergerakan dana untuk setiap produknya.

Dengan begitu, anda bisa memperkirakan untung- rugi yang akan anda dapat berdasarkan pergeraka dana untuk setiap produknya. Selain itu juga anda mendaptakan lembar portofolio sebagai penggunanya, yang semakin memudahkan anda melakukan investasi.

3.    Ajaib

Aplikasi selanjutnya adalah Ajaib. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memberikan keajaiban bagi anda yang bisa memulai investasi hanya dengan Rp 10.000 saja. Ada dua produk investasi yang mereka tawarkan, yakni Resa Dana dan emas.

Aplikasi ni juga menyediakan panduan yang akan membantu kita dalam memulai investasi, sehingga anda  tidak kebingungan saat memulainya. Panduan ini juga akan membimbing anda menentukan produk yang harus anda pilih sesuai dengan profit dari anda sebagai investor.

Selain itu, ajaib juga akan memberikan notifikasi mengenai waktu jual beli saham terbaik. Hal ini akan sangat bermanfaat bagi anda untuk mengoptimalkan profit dan juga menekan kerugian.  Aplikasi ajaib ini telah mengantongi ijib darai OJK, sehingga sangat terjamin keamanannya.

4.    Tanamduit

Aplikasi ini memiliki desain yang sangat berwarna, hal tersebut menunjukkan bahwa aplikasi ini memiliki target pasar anak muda agar lebih mudah dalam berinvestasi. Ada empat macam produk yang mereka tawarkan, yakni Reksa Dana, SBN, Asurani dan Emas.

Produk andalan dari aplikasi ini adalah emas. Karena setiap menabung emas, anda bisa mendapatkan kartu emas dan kartu ini bisa anda kirimkan ke orang lain. Setiap pencarian dalam aplikasi ini juga sangat mudah, anda hanya perlu menjualnya melalui aplikasi ini.

Jika anda kebingungan, anda juga akan mendapat panduan oleh AI dari aplikasi ini.

BACA JUGA:Jenis Investasi yang Paling Cocok dan Menguntungkan untuk Pemula

Itulah beberapa contoh aplikasi yang dapat anda gunakan untuk berinvestasi. Semoga penjelasan terkait investasi tersebut bisa membantu anda untuk lebih tekun dan yakin dalam melakukan investasi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: