Berbagai Kuliner Yang Harus Kalian Coba Ketika Berkunjung ke Daerah Ini

Berbagai Kuliner Yang Harus Kalian Coba Ketika Berkunjung ke Daerah Ini

Berbagai Kuliner Yang Harus Kalian Coba Ketika Berkunjung ke Daerah Ini-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID kuliner adalah kegiatan yang berhubungan dengan memasak sebagai salah satu bentuk pengolahan makanan sering kita menyebutnya kuliner. Akan tetapi kuliner sudah tidak asing kita dengan karena berbagai makanan yang tersedia.

Kita bisa mengunjungi berbagai tempat yang tersedia berbagai kuliner yang mempunyai khas daerahnya. Salah satunya adalah Daerah Surabaya Jawa Timur yang menyediakan berbagai kuliner yang bisa kita nikmati.

BACA JUGA:Penasaran Dengan Kuliner Khas Daerah Surabaya, Ini Dia 4 Kuliner Yang Bisa Kalian Coba

Kali ini kita akan membahas apa saja sih kuliner yang ada pada Daerah Surabaya, simak sebagai berikut:

 

1. Bebek Palupi

Pertama yang harus kita coba kuliner khas Surabaya adalah bebek palupi yang sudah ada sejak tahun 90-an. Bebek palupi awal mulanya berada pada Rungkut yang kemudian saat ini telah memiliki beberapa cabang di daerah lain.

Bebek Palupi tidak sedikitpun memiliki rasa yang keras dan alot layaknya daging bebek pada umumnya. Bebek Palupi memiliki rasa yang empuk dan enak apalagi kita tambah dengan sambal pedas dan nasi hangat.

Tidak heran jika bebek palupi tidak pernah sepi dari pengunjung. Bahkan mereka rela mengantri untuk merasakan lezatnya sajian kuliner khas Surabaya yang cukup melegenda ini.

Jika kalian ingin kesini lokasinya pada Jl. Rungkut Asri Tengah No. 10, Rungkud Kidul, Kecamatan Rungkut, Surabaya, Jawa Timur. Jam buka tempat ini mulai  09.00 – 21.00 WIB, dan kisaran harga per porsinya: Rp. 30.000.

 

2. Nasi Goreng Jancuk

 

Selanjutnya yaitu nasi goreng jancuk, nasi goreng merupakan makanan khas Indonesia yang cukup warga asing gemari. Nasi Goreng Jancuk Surabaya ini wajib untuk kalian coba karena beda dari nasi goreng lainnya.

Karena jika melihat porsinya yang cukup besar dan enaknya jika kita makan ramai-ramai bersama dengan kawan atau keluarga. Nasi Goreng Jancuk berisikan nasi, iriisan telur dadar, udang, sewiran ayam bahkan bisa tambahkan dengan cabe rawit yang cukup banyak.

Cita rasa yang pedas dan gurih berpadu menciptakan rasa yang luar biasa nikmat ketika kita memakannya. Tidak heran jika Nasi Goreng Jancuk sangat populer pada Daerah  Surabaya.

Lokasinya ada pada tunjungan Plaza 1 lantai 5, Tegalsari, Surabaya, Jawa Timur dan jam buka 10.00 – 21.30 WIB.

 

3. Food Junction

Tempat kuliner yang satu ini merupakan tempat wisata komplit pilihan keluarga menghabiskan waktu bersama. Karena selain memiliki tempat untuk berwisata kuliner tempat ini juga kita lengkapi dengan beberapa wahana permainan yang seru.

Kuliner yang ada mulai dari makanan ringan, jajanan serta ada makanan berat. Jika untuk wahana permainan yang ada antaranya komedi putar, perahu angsa, dan beberapa wahana lainnya.

Kita juga dapat mencicipi sajian kuliner yang ada sambil menikmati keindahan air mancur yang terletak pada tengah danau. Untuk dapat mengunjungi Food Junction saat ini kalian harus menunjukkan kartu vaksin minimal dosis pertama.

Lokasinya pada Jl. Grand Pakuwon Banjar sugihan Kecamatan Tandes Surabaya, Jawa Timur serta jam buka mulai 11. 00 – 21.00 WIB.

 

4. Ice Cream Zangrandi

Setelah kita mencicipi kuliner yang pedas selanjutnya enaknya makan ice cream. Daerah Surabaya ada tempat makan ice cream yang lezat dan legendaris yaitu Ice Cream Zangrandi.

Ice Cream Zangrandi sempat tutup sementara waktu yang lalu. Akan tetapi  sejak 1 April tempat nongkrong legendaris ini sudah beroperasi seperti sedia kala.

Sajian pada ice cream yang cantik membuat kedai Ice Cream Zangrandi tak pernah sepi dari pengunjung. Lokasinya pada Jl. Yos Sudarso No. 15, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya, Jawa Timur.

Jam buka tempat ini mulai  10.00 – 21.00 WIB, dan kisaran harga per porsinya mulai dari Rp. 30.000.

 

Demikian pembahasan kita mengenai berbagai tempat kuliner yang bisa kalian kunjungi, jangan lupa untuk mampir. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: