Rekomendasi Makanan Khas Banyumas, Mendoan Paling Best Seller

Rekomendasi Makanan Khas Banyumas, Mendoan Paling Best Seller

Mendoan Purwokerto--

DISWAYJATENG.ID - Simak rekomendasi makanan khas Banyumas, mendoan sampai saat ini masih menjadi best seller dari Banyumas. Kota Banyumas terletak di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.

Secara geografis, Kota Banyumas terletak di bagian selatan Pulau Jawa. Ibu kota provinsi, Semarang, berada di sebelah utara Kota Banyumas.

Kota Banyumas juga berbatasan dengan Kabupaten Banyumas di sebelah barat dan timur, serta Kabupaten Cilacap di sebelah selatan.

Berikut adalah beberapa rekomendasi makanan khas Banyumas yang bisa kamu coba:

1. Sate Blengong

Sate Blengong adalah makanan khas Banyumas yang terbuat dari daging kerbau muda dengan potongan kecil-kecil, kemudian ditusuk dan dibakar.

Rasanya gurih dengan aroma yang khas. Sate Blengong biasanya disajikan dengan bumbu kacang atau kecap manis.

2. Tahu Gimbal

Tahu Gimbal adalah makanan yang terdiri dari tahu goreng, sayuran, dan bihun yang disajikan dengan bumbu kacang dan saus petis.

Rasanya gurih dan sedikit pedas. Tahu Gimbal Banyumas memiliki keunikan dengan tambahan rempeyek kacang yang memberikan tekstur renyah.

3. Kupat Tahu Magelang

Meskipun bernama Magelang, Kupat Tahu Magelang juga populer di Banyumas. Kupat Tahu ini terdiri dari ketupat (nasi ketupat) yang disajikan dengan tahu goreng, taoge (kecambah), mentimun, dan bumbu kacang. Rasanya segar dan lezat.

4. Soto Sokaraja

Soto Sokaraja adalah soto yang terkenal di daerah Sokaraja, Banyumas. Soto ini terbuat dari daging sapi dan jeroan sapi yang dimasak dengan bumbu rempah yang kaya. Soto Sokaraja disajikan dengan tambahan tauge, koya (serbuk kacang yang disangrai), dan sambal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: