Tahukah Anda Pesatnya Perkembangan Fashion Timur tengah , Inilah Alasannya

Tahukah Anda Pesatnya Perkembangan Fashion Timur tengah , Inilah Alasannya

Fashion Ala Timur tengah--By.pexels

DISWAYJATENG.ID -  Tahukah Anda Pesatnya Perkembangan Fashion Timur tengah , Inilah Alasannya. Perkembangan Fashion ala Timur Tengah beberapa tahun terakhir ini, jumlah local talent dan fashion initiatives telah menemukannya mulai berjamur untuk negara Dubai. 

Dan ini bersamaan  dengan banyaknya jumlah desainer yang mulai memasuki homegrown fashion scene. Ketika ada yang bertanya mengenai industri fashion pada tahun 2009, desainer asal Dubai. Basma Abu Ghazaleh menjawab tentang seberapa sih susahnya mencari tentang pilihan high end clothing items pada daerah Dubai. 

BACA JUGA: Tahun 2023 Fashion Trend ini Bakal Mendominasi, Simak ya

Tetapi, belakangan ini, tampaknya lanskap industri fashion kontemporer ini sudah mulai berkembang secara pesat pada daerah Dubai. 

“Sekarang, Anda bisa menemukan banyak sekali lemari baju yang terpenuhi aksesoris dan pakaian yang ini merupakan hasil karya dari desainer Timur Tengah,” ungkap Abu Ghazaleh. 

Tahukah Anda Pesatnya Perkembangan Fashion Timur tengah , Inilah Alasannya

Sebab beberapa tahun terakhir ini, jumlah untuk local talent dan fashion initiatives telah menemukannya mulai berjamur pada negara Dubai.Dan ini bersamaan dengan banyaknya jumlah desainer yang mulai memasuki homegrown fashion scene. 

“Dengan banyak demografi konsumen yang mendukung desainer asal Arab, dan biasanya mereka ini condong dan lebih tertarik akan new and upcoming names bila membandingkannnya dengan nama-nama yang sudah besar dan terkenal,” demikian ungkap Haya Al Abdulkareem, desainer asal Kuwaiti dan penemu label Folklore. 

“Selebihnya, bagi mereka kelompok dari Timur Tengah yang suka belanja sangat menggemari diversity tanpa harus mengorbankan kualitas produk. Saya percaya bahwa industri fashion Timur Tengah ini mempunyai suatu tingkat apresiasi tersendiri untuk budaya dan bahasa milik kami. kemudian untuk hal tersebut juga ujungnya menguntungkan bagi kami sebab itu mempermudah dalam proses komunikasi dan pemasaran ide yang kami ingin sampaikan.” 

BACA JUGA: Anda Harus Tahu, Begitu Pentingnya Fashion Forecaster Dalam Trend Fashion

Semenatara itu Yasmin Mansour, seorang desainer asal Qatar, adalah pendiri dari salah satu merek fashion pakaian wanita kontemporer pertama di Qatar pada tahun 2014. 

Tentang Pandangan dan desain miliknya ini yang mengambil pendekatan edgy untuk pakaian yang formal memadukan dengan berbagai bahan kain dan menggabungkannya dengan silhouette yang modern dan dramatis. 

Lebih dari itu, banyaknya pihak yang kreatif baru dari Timur Tengah dan mulai mengedepankan fashion forward mindset, seperti Faris Bennani, Zeid Hijazi, Hanna Bassil dan Haya Jarrar.

Pandangan Fashion desainer Timur Tengah yang Terkemuka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.whiteboardjurnal dan jawapos .com