Inidia 7 Komunitas Gaming yang Paling Populer

Inidia 7 Komunitas Gaming yang Paling Populer

Komunitas Gaming--

DISWAYJATENG.ID - Komunitas gaming adalah kumpulan suatu kelompok orang yang memiliki kesamaan minat dan hobi dalam bermain game. Mereka juga sering kali berkumpul secara online maupun offline untuk saling membagikan informasi, pengalaman, serta strategi permainan.

Banyak jenis permainan yang dimainkan di komunitas gaming bermacam-macam seperti game mobile, PC, konsol dan juga game papan. Ada beberapa komunitas yang bahkan membentuk tim atau guild dengan tujuan melakukan kerja sama saat memainkan suatu jenis permainan tertentu

Berikut beberapa contoh komunitas gaming yang populer:

1. Komunitas E-Sports

Komunitas gaming yang pertama ada E-Sport, Komunitas ini terdiri dari para pemain yang berkompetisi di berbagai permainan video dalam turnamen dan liga profesional. Komunitas ini sering berlatih dan berpartisipasi dalam kompetisi untuk memenangkan hadiah dan pengakuan.

2. Komunitas MMORPG

Komunitas gaming berikutnya ada MMORPG (Massively Multiplayer Online Role-Playing Games) komunitas ini merupakan permainan daring yang memungkinkan para ribuan pemain bermain bersama dalam dunia virtual yang terus berkembang. Komunitas ini biasanya terdiri dari pemain yang berinteraksi, menjelajahi, dan melengkapi tugas bersama dalam permainan.

3. Komunitas Speedrunning

Komunitas gaming ketiga ada Komunitas speedrunning. Komunitas gaming ini berfokus pada menyelesaikan permainan video secepat mungkin. Para anggotanya berkompetisi dalam mencapai waktu tercepat dalam menyelesaikan suatu permainan atau tantangan tertentu. Mereka sering berbagi strategi, trik, dan rekaman permainan untuk saling belajar dan memperbaiki waktu mereka.

4. Komunitas Retro Gaming

Komunitas gaming yang selanjutnya ada komunitas Retro Gaming. Komunitas ini terdiri dari penggemar permainan video klasik atau retro. Mereka sering juga berbagi informasi tentang konsol dan permainan lama, memperbaiki dan mengoleksi perangkat keras retro, dan mereka juga memainkan permainan klasik.

5. Komunitas Modding

Komunitas gaming berikutnya adalah Komunitas modding. Komunitas gaming ini adalah tempat bagi para pemain yang tertarik untuk memodifikasi permainan video. Mereka membuat modifikasi, atau "mod," yang mengubah atau menambahkan konten ke dalam permainan, seperti karakter baru, senjata, atau fitur tambahan. Komunitas ini berfokus pada berbagi dan menguji modifikasi mereka.

6. Komunitas Streaming

Komunitas gaming selanjutnya adalah Komunitas Streaming. Komunitas streaming sendiri terdiri dari pemain yang menyiarkan permainan mereka secara langsung melalui platform streaming seperti Twitch atau YouTube. Mereka juga berinteraksi dengan penonton, menghibur, dan berbagi pengalaman permainan mereka. Komunitas ini juga sering kali mendukung dan berkolaborasi satu sama lain.

7. Komunitas Mobile Gaming

Komunitas gaming yang terakhir adalah Komunitas mobile gaming. Komunitas ini merupakan kelompok pemain yang bermain permainan video di perangkat mobile seperti smartphone atau tablet. Mereka juga sering berbagi ulasan, saran, dan strategi terkait permainan mobile, serta berpartisipasi dalam kompetisi atau acara khusus.

Itulah beberapa contoh komunitas gaming yang ada. Sebenarnya ada banyak lagi komunitas gaming spesifik yang didasarkan pada permainan tertentu, genre, platform, atau minat khusus lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: