INI DIA WARUNG SATE LEGENDARIS TEGAL

INI DIA WARUNG SATE LEGENDARIS TEGAL

sate kambing legendaris tegal--

DISWAYJATENG.ID - Sate seperti yang diketahui banyak orang adalah makanan khas indonesia, tiap daerah memiliki ciri khas sate yang berbeda-beda, seperti Tegal misalnya.

 

Tegal merupakan daerah yang sangat terkenal dengan sate kambing mudanya, yang di padukan dengan sambal kecap yang lezat. Namun tahukah kalian di Tegal banyak sekali warung-warung sate yang menjual sate kambing muda, tetapi mungkin rasanya tidak sama dan tidak otentik. Oleh karena itu simak artikel ini untuk mengetahui tempat makan sate yang rasanya otentik dan legendaris.

 

5 Warung Sate Legendaris Tegal

 

1.      1. Warung  Sate Tirus

 

Warung Sate Tirus ini berada di Jalan Kapten Sudibyo. Tempat ini telah berdiri sejak tahun 1980-an. Tempat ini menjadi andalan saat ingin mencicipi sate kambing yang lembut dan tidak berbau prengus. Saat memasuki warung sate ini pengunjung akan langsung disambut dengan suasana restoran serba hijau dan biru layaknya tempat makanan khas Tegal lainnya. Tak lupa deretan poci dan cangkir mungil yang terbuat dari tanah liat terpajang di setiap sudut ruangan membuat suasana semakin kental akan nuansa Kota Bahari.

 

2.     2.  Warung Sate Batibul Bang Awi

 

Sate kambing yang satu ini sudah sangat tershor, bahkan para artis dan pejabat indonesia yang sedang berkunjung ke tegal pasti akan mampir ke warung sate yang satu ini. Selain itu Warung Sate Batibul ini memiliki banyak cabang diluar Kota Tegal. Sate batibul memiliki ciri khas tersendiri yaitu menggunakan daging kambing yang berusia kurang dari tiga bulan.

 

Selain terkenal dengan satenya yangempuk dan gurih, warung ini juga memiliki menu sop kambing muda yang tak kalah lezat, sop yang berkuah bening dengan rasa gurih tanpa bau prengus menjadikan sop ini juga banyak penggemarnya.

 

Bagi kalian yang datang ke Tegal dn ingin mencobanya, kalian bisa datang ke Warung Sate Batibul Bang Awi yang bertempat di Jalan MT Haryono, Tegalsari. Harga perporsinya mulai dari Rp.50.000 saja.

 

3.      3. Warung Sate Maming

Warung Sate Maming menjadi salah satu yang paling diandalkan oleh masyarakat Tegal maupun pengunjung yang datang ke Tegal. Warung makan yang sudah buka selama 33 tahun ini dinilai tak pernah gagal dan selalu menjaga cita rasa satenya.

Selain sate, Warung Sate Maming juga menyajikan berbagai hidangan lain seperti gulai dan sop kambing. Area makan yang luas cocok untuk memboyong keluarga dan saudara-saudara untuk makan bersama di sini.

Lokasi Warung Sate Kambing Maming ini berada di Jalan Dr. Setia Budi No.41A, Panggung, Tegal. Harga per porsi satenya dapat disesuaikan mulai dari satu porsi maupun setengah porsi.

 

4.     4.  Sate Kambing Indra Sari

Sate kambing Indra Sari terkenal dengan cara pengolahannya yang unik. Potongan daging kambing akan direndam di dalam susu terlebih dahulu sebelum dibakar. Konon hasil daging satenya akan lebih empuk dibandingkan sate biasanya.

Sate yang disajikan di Sate Kambing Indra Sari ini tak hanya terdiri dari potongan daging. Bagi penikmat organ atau jeroan ada juga potongan gajih dan hati yang bisa dipesan untuk diselipkan dalam tusukan sate.

Lokasi rumah makan Sate Kambing Indra Sari ini berada di Jalan Sultan Agung No.12, Tegal. Agar tak salah, kamu juga bisa menggunakan lokasi RSUD Kardinah sebagai patokan jalan menuju sate kambing ini.

 

5.      5. Sate Kambing Sari Mendo

 

Sate Kambing Sari Mendo ini menjadi salah satu yang paling populer. Saking larisnya warung ini bisa menghabiskan hingga 12 ekor kambing muda dalam satu hari.

 

Ciri khas sate ini adalah memiliki potongan daging lambing yang besar dengan tekstur yang empuk dan sedikit rasa manis membuat pelanggannya terus kembalu ke sini. Menu gulai dan sopnya pun menjadi primadona pada warung iini. Gulai dan sopnya cocok untuk kamu yang suka makanan berkuah dan hangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kuliner tegal