Wajib Anda Coba, Inilah Makanan Khas Tegal yang Menggugah Selera Dan Lezat

Wajib Anda Coba, Inilah Makanan Khas Tegal yang Menggugah Selera Dan Lezat

Rujak teplak --By.pinterest

Selanjutnya yaitu makanan kecil khas Tegal yang bernama Glotak. Glotak adalah olahan gembus atau sejenis oncom yang memasaknya dengan bumbu khasnya.

Makanan ini mempunyai cita rasa yang pedas karena menyajikannya dengan kaldu dan cabai. Agar lebih enak, menyarankannya menyantap Glotak ini dengan kerupuk pedas.

5. Rujak Teplak

Kuliner selanjutnya yaitu rujak teplak yang menawarkan berbagai aneka sayur, seperti kangkung, daun ubi jalar, daun singkong, daun pepaya, tauge, jantung pisang hingga timun rebus.

Beraneka sayur tersebut menyajikannya dengan bumbu yang terbuat dari singkong yang telah merebus dan menghaluskannya lebih dahulu kemudian mencampurnya dengan bumbu dan air yang tampilannya mirip seperti bumbu pecel.

Bagi Anda yang ingin mencobanya bisa mengunjungi langsung Rujak Teplak Toko Mitra Bu Kapsah yang berada di Jalan Letjen Suprapto.77-89, Mintaragen, Tegal Barat, Kota Tegal.

6. Kupat Blengong

Untuk sajian yang satu ini merupakan kuliner unik dari Tegal selanjutnya, adalah Kupat Blengong. Blengong adalah hewan yang berasal dari hasil perkawinan antara bebek dan mentok.

Adapun untuk tekstur dari daging blengong ini mirip dengan bebek, namun memiliki serat yang lebih lunak. Dan biasanya kupat blengong ini menyajikannya dengan kuah kupat glabed dan menambahkannya dengan sate blengong.

Bagi yang ingin mencicipi sajian kuliner khas Tegal yang satu ini bisa mengunjungi centra Kupat Blengong yang berada pada Jalan Sawo Barat, Kraton, Tegal Barat, Tegal.

7. Es Lontrong

Selain menu makanannya yang menarik untuk Anda, selanjutnya ada minuman segar, yaitu Es Lontrong. Es slontrong adalah es tradisional dari Tegal yang terbuat dari kacang hijau dan cincau. Dengan cita rasa kelezatan es ini terdapat usai menyiraminya dengan gula merah,santan dan serutan es. 

Dan bila ingin menyantap langsung minuman khas Tegal ini bisa mengunjungi Es Lontrong Slawi pada Jalan Letjen Suprapto 26, Slawi Wetan, Slawi, Kabupaten Tegal.

Itulah ulasan sederet makanan khas Tegal yang lezat dan wajib untuk Mencobanya!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: detik.com