10 Tempat Wisata Kuliner di Cirebon yang Terkenal Enak dan Murah, Apa Saja?

 10 Tempat Wisata Kuliner di Cirebon yang Terkenal Enak dan Murah, Apa Saja?

--

DISWAYJATENG.ID - Cirebon, sebuah kota yang terletak di pesisir utara Jawa Barat, Indonesia, merupakan salah satu tempat yang kaya akan kebudayaan, sejarah, dan tentu saja, wisata kulinernya. Terkenal sebagai salah satu kota pelabuhan terbesar di Pulau Jawa, Cirebon memiliki beragam hidangan lezat yang menggugah selera. Dalam artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi wisata kuliner di Cirebon yang patut Anda coba.

Berikut 10 Wisata Kuliner yang Bisa Anda Nikmati

 

1. Empal Gentong Mang Darma

Empal Gentong merupakan salah satu hidangan ikonik dari Cirebon yang terkenal dengan kuahnya yang gurih dan daging sapi empuk. Di Empal Gentong Mang Darma, Anda dapat menikmati hidangan ini dalam suasana yang nyaman dan autentik.

2. Nasi Jamblang Ibu Nur

Nasi Jamblang merupakan salah satu hidangan khas Cirebon yang terkenal dengan daun jati sebagai pengganti piring, di mana Anda bisa memilih berbagai lauk pauk yang lezat seperti ayam goreng, ikan tongkol, dan sambal terasi. Oleh karena itu Nasi Jamblang Ibu Nur merupakan tempat yang populer untuk menikmati hidangan ini.

BACA JUGA: nasi lengko tegal kuliner khas legendaris

3. Soto Ayam Kuning Pak Sadi

Soto Ayam Kuning merupakan hidangan khas Indonesia yang juga populer di Cirebon. Sehingga untuk para penikmat Soto Ayam Kuning Pak Sadi, Anda dapat menikmati soto ayam dengan kuah kuning yang kaya rempah, daging ayam yang lezat, dan taburan bawang goreng yang gurih.

4. Empal Asem Haji Kallil

Empal Asem amerupakan salah satu hidangan daging sapi yang termasak dengan bumbu asem manis yang khas. Di Empal Asem Haji Kallil, Anda dapat mencoba hidangan ini yang terkenal dengan daging empalnya yang empuk dan cita rasa yang lezat.

5. Tahu Gejrot Mang Dul

Tahu Gejrot merupakan hidangan yang terbuat dari tahu goreng yang tersajikan dengan kuah kacang pedas dan bawang merah. Demikian pula di Tahu Gejrot Mang Dul, Anda dapat menikmati tahu gejrot yang segar dan pedas yang disajikan dengan rasa yang autentik.

BACA JUGA:Jelajahi Kelezatan Kuliner Brebes: 5 Tempat Makan Ajib Enaknya

6. Ayam Panggang Khas Cirebon Pak Gareng

Ayam Panggang Khas Cirebon merupakan salah satu hidangan ayam bakar dengan bumbu yang khas dan cita rasa yang lezat. Demikian pula di Ayam Panggang Khas Cirebon Pak Gareng, Anda dapat menikmati ayam panggang yang lezat dengan pilihan sambal dan nasi hangat.

7. Doclang Coffee & Resto

Jika Anda pecinta kopi, Doclang Coffee & Resto merupakan salah satu tempat yang tepat untuk Anda kunjungi. Demikan pula Anda dapat menikmati berbagai jenis kopi dan hidangan penutup yang lezat dalam suasana yang nyaman.

8. Es Duren Lodaya

Es Duren merupakan salah satu hidangan penutup yang terkenal di Cirebon, dan di Es Duren Lodaya, Anda dapat menikmati es duren yang segar dan lezat. Sehingga dengan menikmati kelezatan duren segar yang sudah tersajikan dengan es serut dan sirup kental yang manis.

9. Mie Koclok Pelangi

Mie Koclok adalah hidangan mie khas Cirebon yang terkenal dengan kuah kentalnya yang lezat. Di Mie Koclok Pelangi, Anda dapat menikmati mie koclok dengan berbagai pilihan topping dan taburan bawang goreng.

10. Jenang Cenil Bu Dermi

Jenang Cenil merupakan salah satu makanan tradisional Cirebon yang terbuat dari beras ketan yang dimasak dengan santan dan gula kelapa. Demikian pula, jenang Cenil Bu Dermi, Anda dapat mencoba jenang cenil yang lezat dan manis sebagai makanan penutup yang sempurna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: