Tips, Cara Menjaga, dan Perawatan untuk Menjaga Kecantikan Wajah

Tips, Cara Menjaga, dan Perawatan untuk Menjaga Kecantikan Wajah

Menjaga Kulit Wajah-pexel.s-

DISWAYJATENG - Cara menjaga kecantikan wajah salah satunya dengan menjaga kesehatan kulit wajah dengan merawat dan menjaga kebersihan kulit wajah.

Untuk merawat dengan benar anda perlu mengenal tipe kulit terlebih dahulu. Beragam jenis kulitnya yaitu ada kulit jenis kering berminyak dengan kondisi kulit itu akan menyebabkan kesehatan tersebut atau muncul berbagai gangguan kesehatan lainnya.

apapun jenis kulit anda, rutin merawat pagi hari dan malam hari. Sebaiknya dengan cara alami yang paling mendasar yaitu membersihkan wajah. Langsung saja ke penjelasannya yang bersumber dari halodoc.

 

Berikut Tips, Cara Menjaga, dan Perawatan untuk menjaga kesehatan kulit wajah:

 

Membersihkan wajah .

Telah mengetahui jenis kulit anda bisa menggunakan produk pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit wajah sebaiknya melakukan pembersih minimal dua kali sehari agar lebih bersih optimal.

Sama dengan double cleansing bukan hanya memperhatikan jenis kulit tetapi perlu memilih produk pembersih wajah yang sesuai dengan permasalahan kulit yang anda alami setelah membersihkan wajah anda perlu menggunakan serum yang sesuai dengan kulit anda.

Selanjutnya adalah pelembab, yang berguna dalam menjaga kadar air dalam kulit wajah. Meskipun wajah anda berminyak tetap saja memerlukan pelembab.

Selanjutnya Tabir Surya, untuk menjaga kulit dari sinar matahari. Minimal gunakan 30 spf minimal 15 menit sebelum berkegiatan di bawah paparan sinar matahari.

 

 

Merawat kecantikan

Selain dari luar, perlu menjaga dan merawat kecantikan dan kesehatan kulit dari dalam, dengan melakukan berbagai hal seperti:

Menjaga pola makan yang sehat selain memperbanyak konsumsi makanan yang baik untuk kesehatan kulit, seperti mangga,tomat, sayuran hijau,teh hijau, dan makanan mengandung omega 3.

Tidak hanya itu, sebaiknya hindari asupan alkohol san memperbanyak air putih agar kesehatan kulit wajah terjaga dengan baik.

 

Kelola stress dengan baik

Stres yang tidak anda kelola dengan baik dapat memicu gangguan kesehatan pada kulit wajah.

Jadi stres tinggi dapat menyebabkan gangguan wajah seperti munculnya jerawat, kulit menjadi gatal, ataupun kulit menjadi kering.

 

Mengonsumsi air putih

Konsumsi air putih sangat baik untuk menjaga kelembapan kulit, terlebih pada area wajah.

Jika kondisi tubuh terhidrasi dengan baik, maka akan terhindar dari berbagai gejala yang berkaitan dengan masalah penuaan dini.

 

Hentikan kebiasaan merokok

Kebiasaan merokok juga dapat menjadi penyebab gangguan pada kesehatan kulit, khususnya pada area wajah.

Paparan asap rokok dapat merusak dan menurunkan produksi kolagen pada kulit wajah yang akan berdampak pada berkurangnya elastis kulit wajah.

 

Penuhi kebutuhan tidur

Terpenuhinya kebutuhan tidur membuat kecantikan anda terjaga dengan baik. Tidur yang cukup dapat menghilangkan tanda hitam pada bawah mata.

Saat beristirahat pada malam hari, kulit akan meregenerasi dan memproduksi kolagen untuk kulit yang membuat kulit terlihat sehat.

 

Penuhi kebutuhan nutrisi

selalu memenuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh kulit agar kecantikan anda tetap terjaga

 

Tentu tidak mudah dalam merawat kecantikan. Jika anda mengalami penyakit yang mengganggu kecantikan, tidak ada salahnya untuk melakukan perawatan ke dokter kulit.

Karena ada beberapa gangguan kecantikan yang sebaiknya tangani secara langsung oleh dokter atau tim medis, seperti jerawat, warna kulit wajah tidak rata, komedo, hingga munculnya kerutan pada wajah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: