Jangan Biarkan Lantai Kamar Mandi Anda Licin, Begini Caranya

Jangan Biarkan Lantai Kamar Mandi Anda Licin, Begini Caranya

Lantai kamar mandi yang licin dapat membahayakan anggota keluarga--

DISWAYJATENG – Kamar mandi adalah salah satu bagian dari rumah yang sering anggota keluarga gunakan.setiap anggota kelauarga akan menggunakan kamr mandi untuk buang air kecil hingga mandi. Penggunaan sabun dan air yang terus menerus dapat menjadikan kamar mandi menjadi licin.

Jika kebersihan kamar mandi tidak menjadi prioritas, alih-alih menjadi tempat untuk membersihkan diri kamar mandi akan menjelma menjadi sumber penyakit. Kamar mandi yang tidak terurus terlihat dari lantainya yang licin.

Lantai yang licin tentunya menjadi tidak aman bagi anggota keluarga karena bisa meningkatkan risiko terpeleset dan terjatuh. Agar lantai kamar mandi tetap bersih dan tidak licinsebaiknya kamar mandi kita bersihkan secara rutin.

Membersihkan kamar mandi bisa kita lakukan dua hari sekali untuk mencegah residu sabun yang menempel pada lantai.

Cara Mudah Membersihkan Lantai Kamar Mandi yang Licin

1.    Hindari sisa sabun pada lantai

Setelah mandi biasanya sabun akan mudah menempel pada lantai. Jika sisa sabun tidak anda bersihkan, lantai kamar mandi pasti akan licin. Maka dari itu pastikan setelah mandi sisa sabun anda bersihkan sepenuhnya. Cara membesihkannya sangat mudah, anda tinggal membersihkan sisa sabun menggunakan air mengalir atau menyiramnya. Setelah itu cek menggunakan kaki, rasakan apakah lantai masih licin atau tidak. Jika masih terasa licin, anda bisa mengulangnya.

2.   Gunakan Cuka dan Air

Seperti kita tahu, cuka dan air adalah kedua bahan yang sangat ampuh untuk menghilangkan noda minyak. Tidak hanya itu saja, campuran tersebut juga bisa mendidinfeksi lantai dan menghilangkan bau lantai. Pemakaiannya juga sangat mudah. Pertama, campurkan cuka dengan air dengan perbandingan 1:1 ke dalam ember.

Jika sudah, celupkan spons ke dalam larutan. Sobat Disway bisa mulai gosok lantai kamar mandi menggunakan spons. Setelah sobat bersihkan, bilas dengan air sampai benar-benar bersih. Jika sudah lalu keringkan dengan kain bersih.

3.    Manfaatkan Cuka, Garam, dan Sabun.

Cara ini terbukti sangat ampuhn untuk membersihkan lantai kamar mandi yang benar-benar kotor dn licin.  Jika Sobat Disway menggunakan cara ini, ushakan untuk memilih garam karena bisa membersihkan lantai hingga bersih.

Pertama, tuangkan satu cangkir cuka dan satu cangkir air panas ke dalam botol semprot.kemudian tambahkan satu cangkir garam dan dua sendok makan sabun cuci piring ke dalam botol. Biarkan  bahan-bahan tersebut menyatu selama tiga menit lalu semprotkan cairan ke lantai kamar mandi.

Biarkan selama 10 menit, selanjutnya Sobat Disway bisa lap lantai dengan spons basah secara menyeluruh. Jika Sobat rasa sudah bersih, maka kita bisa langsung membilasnya dengan air bersih dan keringkan dengan kain lap.

4.   Gunakan Air Perasan Lemon

 

Lemon memiliki kandungan asam sitrat yang bersifat antibakteri dan antiseptic. Lemon bertindak sebagai pemutih alami.Asam dalam jus lemon akan membantu menghilangkan lemak yang menempel pada lantai kamar mandi.

Caranya hampir sama dengan sebelumnya, tuangkan perasan lemon kedalam botol semprot, campur dengan air. Diamkan selama kurang lebih 10 menit, lalu semprotkan ke lantai kamr mandi dan biarkan selama 5 menit.

Kemudian bilas dengan air, lalu keringkan dengan kain lap.

Mudah bukan membersihkan lantai kamar mandi dengan bahan-bahan yang ada? Selamat mencoba.

5.    Pakai Jenis Keramik Lantai yang Tepat

Lantai kamar mandi umumnya menggunakan keramik khusus, seperti mempunyai tekstur yang cukup kasar. Seperti lantai dengan motif timbul, keramik yang berasal dari batuan alam dan lantai kermaik dari batuan koral.

BACA JUGA:Lumut Pada Lantai Kamar Mandi Bahayakan Diri Anda, Hilangkan dengan Bahan Alami Ini

Itulah beberapa cara mengatasi lantai kamar mandi yang licin. Semoga bermanfaat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: