Udang Goreng Mayonaise Enak Ala Restoran!!

Udang Goreng Mayonaise Enak Ala Restoran!!

Udang Goreng Mayonaise Enak Ala Restoran!!-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Udang Goreng Mayonaise enak ala restoran, sajian yang spesial untuk makan siang bareng-bareng keluarga.

 

BACA JUGA:Cara Buat Tempe Goreng Sambel Matah! Bikin Kalap Nambah Nasi Terus, Garing, Gurih Pedesnya bikin laper

Pencinta seafood pasti tidak bisa menolak kenikmatan dari udang goreng tepung mayonaise. Kelezatannya semakin terasa ketika tersantap dengan nasi putih hangat. 

 

Udang sangatlah cocok jika kita olah menjadi berbagai sajian menu makanan, mulai dari tumis, rebus, hingga goreng. Dan yang biasanya ibu-ibu buat adalah udang goreng yang terbalut dengan tepung krispi.

 

Tekstur udang goreng yang garing sangat cocok jika kita santap dengan mayonaise yang lembut. Sajian Udang Goreng ini memiliki campuran yang membuat mayonaise menjadi punya ciri khas tersendiri, yakni menggunakan kental manis.

 

Ternyata, kita bisa membuatnya sendiri tentunya dengan sangat mudah, lho! Tenang saja, kamu tiidak butuh waktu lama dan bahan yang ribet. simak resep udang goreng mayonaise enak ala restoran seafood berikut ini!.

 

Bahan-bahan:

-          500 gram udang.

-          1 butir putih telur.

-          1 sdm tepung maizena.

-          250 gram tepung maizena.

-          kaldu bubuk secukupnya.

-          lada bubuk secukupnya.

-          garam secukupnya.

-          minyak untuk menggoreng.

 

Saus untuk mayonaise:

-          5 sdm mayonaise.

-          2 sdm kental manis.

-          1 sdm madu.

-          garam secukupnya.

-          1 sdm air jeruk nipis.

 

Cara membuat :

1.       Kupas kulit udang, kemudian cuci hingga udang bersih. Setelah itu, belah udang, buang kotorannya. Setelah selesai, pindahkan ke dalam wadah. 

 

2.       Kemudian campur udang dengan putih telur, kaldu bubuk, lada bubuk, dan garam, laluaduk hingga merata. Tambahkan tepung maizena, aduk merata, kemudian diamkan selama 15 menit.

 

3.       Selanjutnya, campurkan mayonaise, susu kental manis,  madu, garam, dan air jeruk nipis. Setelah itu aduk hingga tercampur rata, dan sisihkan.

 

4.       Kemudian, balut udang dengan tepung maizena. Setelah itu, panaskan minyak. Goreng udang hingga matang dan kering.

 

5.       Setelah matang dan kering, angkat dan tiriskan udang. Siram udang dengan saus mayonaise.

 

        Nah, udang goreng mayonaise siap untuk lauk makan siangmu, kamu bisa menyajikan masakan spesial yang enak ala restoran. Pastikan kamu membeli udang yang masih segar, Selamat memasak! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: