Ini Dia 9 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Bayi Kita

Ini Dia 9 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Bayi Kita

Ini Dia 9 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Bayi Kita-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID -  Buah naga merupakan buah berbentuk bulat lonjong yang memiliki sirip berwarna merah seperti naga makanya kita namakan buah naga. Buah ini sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan kita.

Maka dari itu kali ini kita akan membahas 9 manfaat buah naga untuk kesehatan bayi kita, anatara lain.

 

1.Prebiotik untuk probiotik usus bayi

Serat yang terkandung  dalam buah naga dapat menjadi prebiotik atau makanan untuk probiotik bakteri baik yang ada dalam usus. Usus juga memiliki dua jenis bakteri yakni bakteri baik dan jahat.

Menjaga keseimbangan ekosistem biotik dalam usus dapat menjaga kesehatan buah hati kita. Kedua bakteri tersebut mampu membunuh virus dan bakteri patogen dan melancarkan pencernaan pada bayi.

 

2.Menjaga kesehatan mata

Buah naga juga mengandung vitamin A sebanyak 100 IU oleh karena itu buah naga ini bisa membantu menjaga kesehatan mata sang buah hati kita. Vitamin A juga bisa membuat kulit bayi lebih sehat.

Bahkan kandungan vitamin ini juga membantu memperkuat sistem imun bayi terhadap infeksi dan penyakit.

 

3.Meningkatkan kesehatan bayi

Landungan dalam buah naga kaya akan antioksidan seperti asam fenolat, flavonoid, dan betalain senyawa yang memberikan warna merah dan ungu. Antioksidan melindungi membran sel pada bayi dari berbagai kerusakan akibat senyawa radikal bebas sebab itu bayi tidak akan mudah sakit.

Selain senyawa tersebut, vitamin C pada buah naga juga ikut berperan besar dapat mencegah infeksi dan melindungi sel darah putih bayi dari kerusakan.

 

4.Menyehatkan tulang dan gigi, otot, serta kulit bayi

Buah naga ini seperti susu yang memiliki manfaat untuk kesehatan tulang kita karena buah naga mengandung mineral kalsium dan fosfor. Vitamin C pada buah naga juga membantu perkembangan tulang, otot, dan kulit si Kecil.

Selain itu buah ini memiliki kandungan kalium tinggi yang terkombinasikan dengan senyawa asam fenolat dan flavonoid, kepadatan tulang pun bertambah.

 

5.Detoks alami

Ini sebab tubuh bayi masih belum kuat untuk menangkal zat atau mikroorganisme berbahaya. Oleh sebab itu mengkonsumsi buah naga dapat membantu tubuh anak membuang segala jenis racun di ginjal.

Dengan begitu ginjal pada anak lebih bersih dan saluran kemih pun terjaga dan buah naga juga membuat hati lebih sehat. Ikut memproses segala zat dan mikroorganisme beracun, antioksidan pada buah naga membantu menjaga kesehatan hati.

 

6.Melancarkan pencernaan bayi

Bagi bayi sangat membutuhkan serat untuk melancarkan pencernaannya. Tingginya serat dan buah naga menjamin membantu pergerakan usus, sehingga pencernaan pun lancar tanpa sembelit.

Selain itu pada serat buah naga juga mengatur kandungan glukosa, sehingga bayi akan merasa lebih kenyang dan berat badannya terjaga.

 

7.Mencegah risiko anemia

Mengkonsumsi buah naga juga untuk mencegah anemia sejak kecil karena konsumsi zat besi sangat penting. Buah naga juga kaya akan zat besi sehingga dapat menjaga produksi sel darah merah.

Vitamin C yang ada dalam buah naga dapat membantu penyerapan zat besi dalam tubuh kita.

 

8.Menjaga jantung bayi

Kita sering mendengar bahwa buah naga bermanfaat untuk kesehatan jantung orang dewasa, manfaat ini pun berlaku untuk bayi. Buah naga mempunyai kandungan serat dan antioksidan seperti karotenoid dan flavonoid dalam buah naga.

Sehingga dapat mengusir berbagai penyakit kronis seperti dari penyakit jantung hingga kanker.

 

9.Menjaga kesehatan sistem saraf pada bayi

Mengandung mineral seperti fosfor, natrium, sodium, kalsium, dan kalium oleh karena itu membantu perkembangan keterampilan motorik dan sensorik pada bayi.

 

BACA JUGA:Ini Dia Berbagai Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan Bayi

 

Demikian pembahasan kita mengenai 9 manfaat buah naga untuk kesehatan bayi kita, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: