Ini Dia Berbagai Makanan Dan Buah untuk Kecantikan Alami Pada Kulit

Ini Dia Berbagai Makanan Dan Buah untuk Kecantikan Alami Pada Kulit

Ini Dia Berbagai Makanan Dan Buah untuk Kecantikan Alami Pada Kulit-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID Makanan adalah kebutuhan dasar yang berdampak pada kesehatan tubuh manusia termasuk kesehatan dan kecantikan kulit harus tidak asal mengkonsumi makanan. Ada nutrisi yang kita butuhkan untuk kulit, seperti vitamin, mineral, dan antioksidan.

Makanan sendiri juga memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan dan kebugaran pada tubuh kita termasuk untuk kulit. Kulit berfungsi sebagai lapisan terluar yang rentan terpapar radikal bebas yang sangat berbahaya untuk kulit.

Maka dari itu perawatan kulit harus menjadi perhatian bagi setiap semua orang, berikut berbagai makanan yang bagus untuk kecantikan kulit.

 BACA JUGA:Jerawat Menjadikan Kurang Percaya Diri, Anda Harus Tahu Gejala dan Penyebabnya

1. Buah Aprikot

Buah aprikot ini memiliki manfaat yang luar biasa bagi kulit kita meskipun rasanya buahnya manis. Buah ini dapat melembapkan dan mencerahkan kulit, mengurangi komedo, serta membantu melawan eksim yang sering menjadi masalah pada kulit sensitif.

Salah satu cara untuk merasakan manfaat apricot ini adalah melalui penggunaan Apricot Food Mask Skinfood. Masker ini memiliki kemampuan untuk menenangkan kulit sensitif, mengangkat sel kulit mati, mencegah penuaan dini, serta berfungsi sebagai antioksidan.

Menggunakan apricot food mask skinfood secara teratur kalian dapat merasakan manfaat yang luar biasa untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Bukan hanya itu saja akan tetapi juga membantu menjaga kulit tetap segar dan cerah.

2.Black Sugar

Gula hitam kaya akan mineral dan vitamin yang memberikan hidrasi dan nutrisi penting bagi kulit kita. Kandungan gula hitam ini telah terbukti efektif dalam eksfoliasi kulit dengan mengangkat sel-sel kulit mati dan komedo hitam.

Tidak banyak produk yang mengandung gula hitam yang tersedia padA Indonesia. Oleh karena itu kalian dapat menggunakan black sugar mask wash off dari skinfood secara teratur 2-3 kali seminggu.

Manfaatnya adalah untuk menghaluskan kulit, mengurangi komedo, dan menjaga kekenyalan kulit kita. Kalian hanya perlu mengaplikasikannya secara lembut ke bagian wajah dan melakukan pijatan merata serta membiarkannya selama 10-15 menit.

Setelah itu kita bilas dengan menggunakan air hangat yah bukan air panas.

3.Ekstrak black bee propolis

Selama berabad-abad binanatang lebah hitam provence telah terkenal sebagai produsen madu berkualitas. Walaupun sengatannya yang sangat tajam binatang lebah provence menghasilkan ekstrak propolis.

Binatang lebah hitam yang mengalami proses fermentasi asam laktat selama 72 jam dan kemudian kita simpan dalam suhu rendah. Berdasarkan penelitian ekstrak propolis lebah memiliki berbagai manfaat kecantikan untuk tubuh.

Skinfood sendiri menyediakan rangkaian perawatan royal honey propolis enrich yang dapat kalian coba. Manfaatnya seperti memperbaiki lapisan pelindung kulit, mengatasi masalah jerawat, memberikan kelembapan pada kulit, serta mencerahkan wajah.

4.Buah Berry

Sudah dari dulu berbagai jenis buah berry telah menjadi makanan yang umum terkonsumsi pada kalangan kerajaan. Ini karena buah berry tersebut dapat membantu menjaga keawetmudaan pada kulit kita.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu para ahli sepakat bahwa beberapa jenis buah berry mengandung antioksidan yang sangat kuat. Bahkan hingga empat kali lipat kita bandingkan dengan buah lainnya.

Kandungan antioksidan dan berbagai vitamin dalam buah berry dapat mengoptimalkan perawatan wajah untuk mencapai kulit yang lebih cerah dan sehat. Selain itu beberapa bahan aktif dalam ekstrak buah berry juga banyak fungsinya.

Antaranya sebagai pengontrol produksi minyak, mengatasi jerawat pada muka, dan mengatasi kulit kusam.

Demikian pembahasan kita mengenai berbagai makanan dan buah untuk kecantikan kulit kita, semoga bisa bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: