Ingin Alis Tebal? Gampang Banget Caranya, Hanya dengan Bahan Ini

Ingin Alis Tebal? Gampang Banget Caranya, Hanya dengan Bahan Ini

Memiliki alis yang tebal merupakan dambaan setiap orang--

DISWAYJATENG – Memiliki alis tebal menjadi dambaan bagi setiap orang baik pria maupun wanita. Banyak orang melakukan berbagai macam cara untuk menebalkan alis mereka.

Sebagian orang mendambakan memiliki alis yang tebal dan berbentuk sempurna. Para wanita pun kadang rela melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara menebalkan alis dapat anda lakukan sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah kita temukan seperti susu, minyak kelapa serta minyak jarak.

Cara Menebalkan Alis secara Alami

Mengutip dari Food NDTV, alis adalah salah satu bagian wajah yang terlihat mencolok. Semakin tebal alis semakin menonjol mata anda. Tidak semua orang bisa mendapatkan alis yang tebal secara alami.

Berikut beberapa cara menebalkan alis yang dapat anda coba:

1.       Minyak Kelapa

Minyak kelapa berfungsi sebagai kondisioner sekaligus pelembab dan sangat bagus untuk meningkatkan sirkulasi darah pada area alis mata. Asam lemak yang ada dalam minyak kelapa bekerja dengan protein alami yang ada pada rambut untuk melindungi dari kerusakan.

Asam laurat bekerja mencegah infeksi pada folikel rambut. Berbagai protein lainnya seperti vitamin E dan zat besi dapat membuat alis menjadi sehat dan juga tebal. Berikut cara menebalkan alis dengan menggunakan minyak kelapa.

a.       Celupkan kapas ke dalam minyak kelapa

b.      Oleskan pada alis

c.       Biarkan semalaman kemudian bilas dengn menggunakan sabun cuci muka pada pagi hari

2.       Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin A dan E yang dapat membantu pertumbuhan rambut. Vitamin E menutrisi setiap helai rambut, sementara vitamin A merangsang produksi sebum.

Minyak alami pada tubuh kita juga membantu perkembangan alis rambut. Anda bisa melakukan setidaknya sekali sehari untuk dapat anda lihat hasilnya dalam hitungan minggu. Berikut cara penggunaannya:

a.       Tuangkan 1 tetes minyak zaitun pada ujung jari

b.      Pijat alis mata anda selama beberapa menit

c.       Biarkan beberapa jam kemudian anda bersihkan dengan sabun cuci muka

3.       Minyak Jarak

Minyak jarak atau Caster oil adalah salah satu solusi paling efektif untuk mendapatkan alis yang lebih tebal. Kandungan dari minyak jarak ini yakni protein, asam lemak, antioksidan dan vitamin yang membantu menutrisi folikel rambut. Anda bisa mengoleskan minyak jarak ini setiap hari ke permukaan alis. Fungsinya agar mendorong pertumbuhan rambut alis mata dan juga memastikan setiap helai menjadi tebal dan kuat. Berikut cara penggunaannya:

a.       Teteskan 2-3 takaran minyak jarak ke permukaan alis

b.      Pijat dengan ujung jari

c.       Biarkan selama 30 menit

d.      Hapus dan bersihkan dengan make up remover, kemudian cuci muka anda dengan air hangat.

4.       Bawang Merah

Sari bwang merah banyak mengandung sulfur, selenium, mineral serta vitamin B dan C yang sangat baik untuk pertumbuhan rambut. Hal ini juga membantu pertumbuhan rambut alis yang lebih cepat dan padat. Sulfur meningkatkan produksi jaringan kolagen untuk perkembangan alis yang cepat dan memperkuat folikel rambut. Karena bawang merah memiliki bau yang menyengat, anda bisa menghilangkannya dengan sari lemon. Berikut cara penggunaannya:

a.       Potong bawang merah (anda perkirakan sendiri jumlahnya)

b.      Masukkan potongan bawang merah dan blender sampai halus

c.       Oleskan jus bawang merah pada alis rambut

d.      Bersihkan dengan kapas yang sudah anda basahi dengan sari lemon.

5.       Kuning Telur

Kuning telur merupakan sumber protein yang baik, dan alis rambut terbuat dari protein keratin. Keratin adalah bahan utama dalam sebagian besar suplemen pertumbuhan rambut. Kuning telur juga merupakan sumber biotin yang kaya untuk perkembangan rambut. Berikut cara penggunaannya :

a.       Pisahkan kuning telur dari putihnya

b.      Kocok kuning telur hingga konsistensinya halus

c.       Terapka ke alis menggunakan sikat kecil atau alat lainnya

d.      Biarkan selama 20 menit, kemudian anda bilas dengan air hangat.

BACA JUGA:Jerawat Menjadikan Kurang Percaya Diri, Anda Harus Tahu Gejala dan Penyebabnya

Itulah beberapa cara menebalkan alis mata secara alami yang dapat anda coba. Jika anda mengalami iritasi atau gatal, hentikan pemakaian dan anda segera konsultasikan dengan dokter kecantikan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: