Manfaat dari Buah Apel yang Baik Untuk kesehatan

Manfaat dari Buah Apel yang Baik Untuk kesehatan

Manfaat dari Buah Apel yang Baik Untuk kesehatan -Disway Jateng-

DISWAYJATENG.ID - Apel adalah buah  dengan rasa yang  manis. Apel memiliki banyak  varian antaranya ada apel merah dan hijau serta banyak lagi.

Perbedaan antara buah apel hijau dan apel merah ini  pada dasarnya keduanya memiliki kandungan nutrisi yang sama. Hanya saja jumlah nutrisi tersebut sedikit berbeda. Apel merah menyimpan banyak antosianin hingga lima kali lebih banyak dari pada apel hijau.

Buah apel menyimpan banyak kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Namun dengan banyaknya nutrisi tersebut, apakah anda  tahu apa saja manfaat buah apel itu?  Pada artikel  ini, kita akan membahas berbagai kebaikan yang ada  pada buah apel untuk kesehatan.

1.      Menurunkan risiko sakit jantung

Dapat  mengurangi resiko sakit jantung. Manfaat ini terjadi karena kandungan dalam buah efektif mengurangi sumbatan dan peradangan pada dinding pembuluh darah arteri. 

2.      Perawatan Kulit yang Bagus

Buah apel memiliki beragam jenis zat alami flavonoid. Salah satunya    adalah phlorizin yang telah diteliti sebagai efek anti-aging untuk kulit.

3.      Mencegah kanker

Buah apel dapat mencegah pertumbuhan kanker, khususnya kanker payudara, paru-paru, lambung, dan usus besar. Selain itu, seseorang yang rutin mengonsumsi buah apel  juga dapat terlindungi dari kanker usus dan perut. 

4.      Menstabilkan gula darah

Manfaat lainnya adalah menstabilkan gula darah pada  tubuh. Buah ini dapat membantu mencegah diabetes dengan memperlambat pencernaan makanan dan masuknya glukosa masuk ke aliran darah.

5.      Sebagai agen anti penuaan

Untuk mencegah tanda penuaan dini, antioksidan yang terdapat dalam buah apel bekerja mengusir radikal bebas yang menyebabkan gangguan. Zat tersebut memicu munculnya kerutan, garis halus, dan bintik hitam pada kulit.

6.      Menyehatkan Mata

Vitamin A, vitamin C, bisa melindungi mata dari degenerasi fungsi akibat faktor umur dan infeksi mata lainnya.. Karenanya, apel dan makanan dengan komponen yang serupa dapat memelihara kadar makula pada  retina dan menghindarkan fungsi penglihatan yang memburuk.

7.      Meningkatkan kesehatan paru-paru

Ketika dikonsumsi secara rutin, apel efektif membantu meningkatkan kesehatan paru-paru. Manfaat ini terjadi berkat kandungan vitamin C yang bekerja dengan menghilangkan racun dan radikal bebas dari organ tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: