Cara Mudah Ubah Jadwal atau Reschedule Tiket Kereta Api Indonesia secara Online

Cara Mudah Ubah Jadwal atau Reschedule Tiket Kereta Api Indonesia secara Online

Cara Mudah Ubah Jadwal atau Reschedule Tiket Kereta Api Indonesia secara Online-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID - Cara Mudah Ubah Jadwal atau Reschedule Tiket Kereta Api Indonesia secara Online harus melalui beberapa langkah.

 

BACA JUGA:Pesona Wisata Prabanlintang Tegal Tempat Jatuhnya Bintang

Penumpang Kereta Api Indonesia tidak dapat secara sembarangan melakukan perubahan tiket secara mendadak atau tidak mengikuti peraturan yang berlaku. Berikut ini kita akan bagikan cara mudah bagi para penumpang yang berencana melakukan perubahan jadwal KA.

 

Syarat dan ketentuan ubah jadwal kereta api

1. Perubahan jadwal bisa untuk jadwal keberangkatan dengan kereta api yang sama atau perubahan jadwal keberangkatan dengan KA yang berbeda.

 

2. Pengubahan jadwal adalah penumpang yang data dirinya telah terdaftar dalam aplikasi KAI Access dan menggunakan akun KAI Access miliknya sendiri.

 

3. Pemohon jadwal melalui aplikasi KAI Access dapat melakukannya maksimal tiga jam sebelum KA berangkat dan kode booking yang berstatus "paid". Serta belum tercetak sebagai boarding pass, jika sudahlewat dari waktu tersebut, merubah jadwal harus melalui loket stasiun.

 

4. Perubahan jadwal dapat terlakana jika tempat duduk kereta api yang baru (pengganti) masih tersedia.

 

5. Perubahan akan terkena biaya sebesar 25% dari tarif KA belum termasuk pesanan dengan pembulatan ke atas pada kelipatan Rp. 1.000.

 

6. Jika jadwal yang baru tarifnya lebih tinggi atau naik kelas pelayanannya, akan terkena biaya tambahan untuk selisihnya dan biaya administrasi.

 

7. Jika jadwal baru tarifnya lebih rendah atau turun kelas pelayanan tidak ada pengembalian dana untuk selisihnya, tapi tetap terkena biaya administrasi.

 

8. Perubahan jadwal online dapat terlaksana untuk pembelian tiket online selain dari aplikasi KAI Access selama belum tercetak sebagai boarding pass. Kode booking dapat masuk ke menu "Ticket" dan nama yang terdapat dalam tiket terdaftar sebagai user KAI Access.

 

9. Layanan bagasi sepeda tidak secara otomatis mengikuti jadwal yang baru. Penumpang harus melakukan pemesanan ulang bagasi sepedanya.

 

10. Untuk info lebih lanjutnya dapat menghubungi Contact Center (021) 121 atau surat elektronik ke alamat [email protected].

 

Begitulah cara mudah untuk merubah jadwal tiket Kereta Api Indonesia secara Online maupun Offline. Semoga teman-teman terbantu dan selamat menikmati perjalanan dengan Kereta Api Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: