Obyek Wisata Magelang yang Wajib Anda Kunjungi!

Obyek Wisata Magelang yang Wajib Anda Kunjungi!

Obyek Wisata Magelang--

DISWAYJATENG.ID - Jika anda sedang berkunjung ke magelang tidak ada salahnya anda mengunjungi beberapa obyek wisata yang ada di magelang, seperti yang ada di bawah ini.

1. Ladon Little Island.

Obyek wisata yang ada di Magelang ini menawarkan pesona alam ala pantai dengan pasir putih di pinggir Sungai Progo, tepatnya di Dusun Sangen, Desa Candirejo, Kecamatan Borobudur.

Dengan pasir putih yang berasal dari abu material letusan Gunung Merapi, Ladon Little Island Alternatif menyuguhkan pemandangan lereng perbukitan yang hijau.

Di sana sangat bisa dapat mengambil foto dan menunggang kuda menyusuri aliran Sungai Progo. Tersedia juga warung-warung yang menjual makanan dan minuman tradisional.

2. Nepal van Java Dusun Butuh, Kaliangkrik.

Dusun Butuh Kaliangkrik dikenal juga dengan Nepal Van Java adalah obyek wisata Magelang. Tempat ini terletak pada ketinggian 1.620 mdpl, tepatnya di bawah kaki Gunung Sumbing. Sekilas, dusun ini mirip juga dengan Pergunungan Himalaya di Nepal.

Dusun Butuh ini juga menyuguhkan panorama indah dengan udara yang dingin dan sejuk, pada saat pagi hari matahari terbit dari dusun ini terlihat sangat jelas dan cantik. Pada malam hari anda akan melihat dengan jelas hamparan bintang-bintang yang bertabur di langit.

3. Telaga Bleder.

Tempat ini terletak di Dusun Bleder, Desa Ngasinan, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang dan menawarkan pemandangan asri berupa Gunung Andong berpadu hamparan sawah hijau.

Fasilitas yang tersedia: toilet, area parkir, gazebo, kolam renang anak, dan wahana air berupa speedboat, perahu dayung, dan becak air.

Jika anda beruntung, anda bisa menyaksikan festival yang kerap kali diselenggarakan festival, seperti pelepasan seribu lampion air ke telaga, lomba perahu dayung, lomba kesenian rakyat, melodi telaga, dan ritual Larung Sangkala.

4. Punthuk Setumbu.

Punthuk Setumbu adalah obyek wisata yang berada di kawasan perbukitan tepatnya di gugusan Bukit Menoreh. Lokasinya ada di Jalan Borobudur Ngadiharjo km 4, Karangrejo, Borobudur, Kabupaten Magelang.

Destinasi wisata Magelang ini awalnya hanya sebuah ladang milik warga yang kemudian dijadikan tempat wisata dengan menawarkan pemandangan dan matahari terbit yang indah.

Tempat ini sangat cocok untuk anda jadikan spot foto yang cantik dengan latar Candi Borobudur dan pergunungan, atau sakedar untuk bersantai menikmati pemandangan dan udara sejuk.

5. Jembatan Gantung Mangunsuko.

Jembatan yang hits di Magelang ini terletak di Desa Sumber, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang. Jembatan ini memiliki panjang 120 meter yang menghubungkan Desa Mangunsuko dan Desa Sumber, terbentang di atas Sungai Senowo.

Pemandangan indah yang tersaji berupa sungai kecil dengan hiasan air terjun mini lengkap dengan rerumputan hijau dan penampakan Gunung Merapi yang berdiri kokoh.

Dengan keindahan pemandangan dan jembatan yang berwarna, tempat ini sangat cocok untuk dijadikan spot foto yang menarik untuk anda. Obyek wisata ini tidak memungut biaya sepeser pun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: