Menarik dan Menguntungkan! Ini Ide Bisnis dengan Modal Kurang dari 1 Juta yang Wajib Dicoba

Menarik dan Menguntungkan! Ini Ide Bisnis dengan Modal Kurang dari 1 Juta yang Wajib Dicoba

--

DISWAYJATENG.ID - Mimpi memiliki bisnis sendiri seringkali terhalang oleh keterbatasan modal. Namun, sebenarnya ada banyak ide bisnis yang dapat anda mulai dengan modal kurang dari 1 juta rupiah.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan beberapa ide bisnis kreatif dan hemat modal yang dapat anda pertimbangkan untuk memulai perjalanan kewirausahaan anda.

1. Penulisan Konten 

Jika anda memiliki kemampuan menulis yang baik, anda dapat memanfaatkannya untuk membuka jasa penulisan konten. Menawarkan jasa penulisan artikel, konten blog, atau deskripsi produk dapat menjadi bisnis yang menguntungkan dengan modal yang sangat minimalis.

Oleh karena itu, anda hanya perlu memiliki komputer atau laptop serta koneksi internet yang stabil.

2. Bisnis Online 

Platform e-commerce dan media sosial telah membuat jualan online lebih mudah dan terjangkau. Sehingga anda dapat memulai dengan menjual produk-produk unik seperti aksesori fashion, perhiasan handmade, atau produk makanan ringan.

Gunakan platform online yang ada, seperti Instagram atau Facebook, untuk mempromosikan dan menjual produk anda dengan modal terbatas.

BACA JUGA: Ide bisnis yang cocok untuk kalangan muda kuliner paling diminati

3. Reseller atau Dropshipper 

anda dapat menjadi reseller atau dropshipper produk-produk yang sedang populer. Cari pemasok atau produsen yang menawarkan sistem reseller atau dropship yang dapat anda sertai.

Dengan modal yang rendah, anda dapat mempromosikan produk-produk tersebut dan mendapatkan komisi dari setiap penjualan yang anda lakukan.

4. Jasa Kebersihan

Jasa kebersihan rumah atau kantor merupakan bisnis yang dapat anda jalankan dengan modal minimalis. Sehingga anda dapat memulai dengan peralatan pembersihan dasar, seperti sapu, lap, dan deterjen.

Oleh karena itu, tawarkan jasa kebersihan kepada tetangga, teman, atau perusahaan lokal di sekitar anda.

5. Bisnis Makanan Ringan

Memasak makanan ringan seperti kue kering, camilan sehat, atau makanan siap saji merupakan ide bisnis dengan modal minimalis yang dapat anda pertimbangkan.

Oleh karena itu, mulailah dengan membuat beberapa hidangan yang lezat dan promosikan melalui media sosial atau jual secara langsung kepada teman, keluarga, dan tetangga.

6. Jasa Desain Grafis 

Apabila anda memiliki keterampilan desain grafis, anda dapat memanfaatkannya untuk membuka jasa desain grafis. Oleh karena itu, tawarkan jasa pembuatan logo, desain kartu nama, brosur, atau undangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: