9 Tempat Wisata yang Harus kalian Kunjungi Ketika Berada di Kota Semarang!

9 Tempat Wisata yang Harus kalian Kunjungi Ketika Berada di Kota Semarang!

9 Tempat Wisata yang Harus kalian Kunjungi Ketika Berada di Kota Semarang!-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID Semarang adalah kota yang banyak beragam tempat wisata, bukan hanya wisata saja tetapi kulinerpun beraneka ragam tersedia pada Semarang.

Berikut adalah 10 tempat wisata yang bisa kalian kunjungi ketuka berada pada daerah Semarang

1.Pantai Marina

Tempat ini menawarkan banyak hal yang  menyenangkan untuk kita lakukan, kebersihannya yang selalu terjaga membuat pengunjung  semakin nyaman dan betah. Tidak tanggung-tanggung setiap periode  tertentu bahkan pihak pengelola sengaja menutup pantai demi kegiatan bersih-bersih pantai  yang selalu rutin mereka lakukan.

Pantai ini juga sudah memfasilitasi dengan berbagai fasilitas  yang memadai sehingga tidak perlu  khawatir dalam melakukan aktivitas-aktivitas  menyenangkan pada pantai.

 BACA JUGA:Ini Dia Beberapa Tempat Wisaya yang Ada di daerah Semarang No 3 Kalian Harus Mengunjunginya!

2.Curug Lawe

Merupakan air terjun yang  terlingkup oleh tebing berbentuk cekung dari jauh. Air terjun ini menyerupai benang-benang putih  halus suasana asri dan menenangkan akan sangat terasa ketika kalian berada pada tempat ini.

Cipretan air yang terbawa angin membuat udara pada sekitar air terjun menjadi lebih sejuk. Bahkan pengunjung bisa  bermain air atau berenang pada sekitar air terjun.

 

 

3.klenteng sampookong

tempat ini bukan hanya  sekedar rumah ibadah saja namun sekaligus sebagai sebuah destinasi  wisata Semarang yang bernilai sejarah.  Tempat ini menjadi daya tarik adalah bangunannya yang megah dan layaknya sedang berada pada Negara Cina.

 

4.Watu gajah Park

Merupakan salah satu tempat wisata populer pada Semarang yang terkenal dengan spot fotonya. Tempat ini resmi buka pada  2 juni 2018 lalu,  watu gajah part bisa menjadi alternatif untuk liburan akhir pekan ketika ke Semarang.

Setiap wisatawan yang berkunjung akan terpukau dengan berbagai  wahana yang menarik. Seperti kolam renang, kebun binatang, Mini taman  bunga, lorong cinta dan banyak lainnya.

 

5.Danau BSB Semarang

Tempat ini menawarkan keindahan  panorama alam yang eksotis suasananya begitu tenang serta terkelilingi dengan  pepohonan yang hijau. Membuat setiap pengunjung betah berlama-lama pada tempat  ini.

Meskipun kita sebut tempat wisata namun setiap wisatawan yang datang tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis.

 

6.Gunung Ungaran

Tempat ini memiliki ketinggian 2050  meter pada atas permukaan laut para pendaki akan termanjakan oleh pemandangan. Berupa  beberapa gunung seperti Gunung Merbabu, Gunung Berapi, Gunung Telomoyo bahkan danau  rawapening yang cantik pun bisa kita lihat.

 

7.Villa Cemara

Tempat ini selain menjadi sebuah  tempat penginapan, Villa ini juga sangat keren untuk kita jadikan tempat  wisata. Mengingat suasana pada tempat ini memiliki suasana khas pegunungan.

Selain itu ketika kalian berkunjung ketempat ini maka anda akan termanjakan  dengan pemandangan alam yang indah.

 

8.Kota Lama

Tempat ini merupakan sebuah kawasan cagar  budaya yang mana terdapat gedung-gedung tua dan bersejarah peninggalan Hindia Belanda. Bangunan ini yang  berusia ratusan tahun arsitektur gedung-gedungnya bergaya khas Eropa dengan pintu  utama dan jendela berukuran besar.

Elemen dekoratif dan langit-langit  yang tinggi tempat ini selalu ramai  terkunjungi wisatawan baik wisatawan lokal  maupun dari daerah lain.

 

9.Lawang Sewu

Tempat ini adalah sebuah bangunan  bersejarah peninggalan zaman Belanda yang juga menjadi salah satu icon wisata sejarah Kabupaten Semarang. Setiap harinya Lawang Sewu Ini selalu ramai terkunjungi oleh para  wisatawan.

Buat kalian yang suka dengan wisata sejarah Lawang Sewu adalah tempat wisata  sejarah yang wajib harus kalian kunjungi.

 

Demikianlah pembahasan kita mengenai 9 tempat wisata yang berada pada Semarang, semoga bisa bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: