Tips Menggemukkan Badan dengan Cepat.

Tips Menggemukkan Badan dengan Cepat.

Tips Menggemukkan Badan--

DISWAYJATENG.ID - Beberapa orang memang kurang nyaman dengan postur mereka yang kurus. Bahkan ada beberapa orang yang ingin menggemukkan badan karena tubuhnya yang kurus sering membuat kurang percaya diri.

Tenang berikut beberapa yang bisa digunakan untuk menggemukkan badan.

1. Konsumsi Kalori.

Kalori ini merupakan sumber energi terbaik untuk tubuh, yang tentu saja kebutuhannya berbeda-berbeda bagi tiap orang.

Kamu bisa tambahkan keju parut ke atas roti, atau menyandingkan telur dadar dengan sup ayam yang kamu makan. Namun, perlu waspada juga untuk takarannya, karena kalori yang berlebih bisa menyebabkan diabetes.

2. Perbanyak Mengomsumsi Karbohidrat.

Memperbanyak konsumsi karbohidrat ini bakal memicu lebih banyak asupan kalori yang diperlukan tubuh untuk menambah berat badan.

Sedangkan sumber-sumber karbohidrat terbilang banyak pada, mulai dari nasi, kentang, singkong, ubi jalar, gandum, sampai tepung. Namun, seperti juga makanan lainnya, hindari konsumsi secara berlebihan, demi menjaga kesehatan di bagian lain tubuh kita.

3. Minum Banyak Air Putih.

Tahukan kamu, hampir 70% lebih orang berbadan kurus ternyata kurang cairan tubuh? Padahal air sangat diperlukan untuk pengoperasian berbagai fungsi organ tubuh, termasuk lambung dan usus dalam menyerap nutrisi.

Kebanyakan orang malas minum air putih karena memang seringnya justru bikin mual dan kenyang. Namun, dari jumlah konsumsi air putih yang seharusnya 2 liter per hari itu, kamu bisa membaginya dalam beberapa sesi. Kamu bisa mulai dari bangun tidur di pagi hari, siang, sore, hingga malam.

4. Makan Camilan Sehat.

Makan lebih sering bukan berarti kita harus mengonsumsi nasi dan lauk-pauknya lima kali sehari. Kamu bisa juga menambahkan camilan di sela kegiatanmu. Di kantor misalnya, kamu bisa menyediakan buah-buahan di meja, agar mudah dijangkau, bahkan saat kamu sedang sibuk bikin laporan di komputer.

Kamu juga bisa pilih makanan lain yang tinggi nutrisi, seperti kacang kedelai. Namun alangkah baiknya jika kamu hindari makanan berminyak, untuk mengurangi kadar kolesterol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: