Rekomendasi Potongan Rambut Pria 2023. Wajib Anda coba!

Rekomendasi Potongan Rambut Pria 2023. Wajib Anda coba!

model rambut comma hair--

DISWAYJATENG.ID - Bosan dengan model rambut yang itu-itu saja? 6 model rambut dibawah ini bisa kalian coba. Dan juga bisa menambah kepercayaan diri kalian lho.

  1. Pompadour.

Potongan rambut pompadour  tergolong model rambut ikonik dan timeless. Ciri khas dari model potongan ini ada pada seluruh bagian atas rambut yang bervolume. Model rambut ini cocok buat kamu yang punya rambut tebal.

Untuk menatanya, bentuk volume dulu pada rambut bagian atas, bisa dengan bantuan hairdryer dan pomade, lalu sisir ke belakang.

  1. Quiff.

Model rambut pria ini biasanya yang hampir mirip dengan pompadour. Tetapi keduanya berbeda pada segi volume dan cara mendapatkan style akhir.

Volume model rambut quiff dibentuk dengan menyisir rambut ke arah depan. Begitu sudah terlihat mengembang atau ‘berisi’, barulah rambut disisir ke belakang. Bagian samping yang rapi akan menyeimbangkan rambut bagian atas yang lebih bertekstur. Apalagi kalau rambutmu sedikit bergelombang.

Selain untuk rambut pendek, quiff juga cocok  untuk potongan rambut medium.

  1. French crop.

French crop adalah gaya potong rambut model sekarang yang memiliki ciri khas guntingan pendek di bagian belakang dan kedua sisi, tapi sisi depannya dibiarkan lebih panjang sehingga menutupi sebagian atau sampai tengah kening.

Biasanya, poni pada model rambut French crop dipotong sekitar 1,5 cm dari atas alis. Tapi kalau kamu tetap ingin mempertahankan panjangnya, berikan soft layer pada ujung poni rambut untuk kesan messy. Potongan rambut terbaru ini bisa juga diberi aksen garis rambut.

  1. Edgar cut

Edgar cut adalah potongan rambut jigrak pria yang juga disebut takuache asal Meksiko. Sangat populer di kalangan pria muda Latin. Ciri khas potongan rambut ini hampir mirip dengan French Crop, bagian samping yang sangat tipis serta bagian atas rambut yang dibiarkan tebal dengan sentuhan poni depan pendek di atas alis.

  1. Paquito.

Ciri khas model rambut Paquito adalah potongan cepak 1-2 cm dengan potongan disconnected di pelipis, yang seolah memisahkan rambut bagian atas dan bawah.

Penipisannya bisa menggunakan teknik cukuran taper (panjangnya sama) atau fade (ada gradasi seperti di atas). Lalu, ada aksen hairline alias garis rambut. Modelnya seru, kan?

  1. comma hair.

Gaya rambut comma hair paling pas untuk panjang rambut sedang. Model rambut Korea ini bukan sekadar penataan rambut belah pinggir atau rambut sedang biasa. Bentuk poninya harus melengkung, seperti tanda koma.

Kunci dari menyisir rambut comma hair ada pada teknik blow dry untuk ciptakan volume. Pada rambut comma hair, samping kanan dan kiri ditata dengan gaya melengkung. Hal ini membuat rambut terlihat bertekstur dan bervolume.

Nah itulah 6 rekomendasi model rambut untuk pria, jadi kalian mau mencoba yang mana nih?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: