Racikan Minuman Kopi Campur Santan Apakah Bisa???

Racikan Minuman Kopi Campur Santan Apakah Bisa???

Racikan Minuman Kopi Campur Santan Apakah Bisa???-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID –  Racikan minuman Kopi Campur Santan apakah Bisa??? Mari kita simak bersama-sama penjelasan yang akan kita bahas.


BACA JUGA:Penasaran dengan Es Semangka Yakult, Yuk Coba!

Siapa sih yang tidak suka dengan kopi? anda semua tentu sangat  menyukainya. Kopi memang bisa kita nikmati kapan saja, baik pagi maupun sore hari kita pasti selalu siap untuk menyeuruput kopi.

 

 

Apalagi kini mulai banyak gerai kopi yang bermunculan, nahh selama ini kita memang lebih sering minum kopi dengan campuran susu. Namun kini tak ada salahnya anda mencoba untuk minum kopi dengan gaya baru yaitu dengan campuran kopi dan santan.

 

Santan digunakan sebagai pengganti susu untuk menghasilkan tekstur creamy yang nikmat pada racikan kreasi kopi juga mudah kita buat sendiri. Kopi yang creamy dengan susu full cream namun tak cocok bagi mereka yang intoleransi terhadap laktosa yang terdapat dalam susu.

 

Oleh karenanya, banyak orang  yang meracik kopi susu dengan susu nabati, susu nabati seperti susu almond, oat, dan kedelai. Belakangan yang sedang  tren pada kalangan anak muda yaitu kopi susu atau latte dengan tambahan santan kelapa juga sangat nikmat.

 

Santan yang mereka pakai dalam racikan kopi ini menghasilkan tekstur yang lebih creamy dan rasanya juga gurih. Namun untuk meracik kopi bersama santan, perlu cara yang tepat dalam membuatnya.

 

Karena adanya risiko untuk santan yang mengental dalam kopi jadi kita harus hati-hati dalam memprosesnya. Maka biarkan kopi dingin terlebih dahulu sebelum menambahkan santan, untuk yang sedang mengurangi asupan kalori, santan bukanlah pilihan yang tepat.

 

Karena kandungan kalorinya lebih tinggi dari pada susu sapi, namun sangat tepat loh untuk mereka yang intoleransi terhadap laktosa. Bagi pelaku diet keto, mengkonsumsi santan sangat tepat karena sebagai campuran kopi karena tinggi lemak dan rendah karbohidrat.

 

Selain itu, menambahkan santan ternyata bisa memperkaya nutrisi pada secangkir kopi tersebut. Anda akan mendapatkan vitamin C, E, dan B yang sangat baik untuk tubuh juga mineral, dan serat.  

 

Perpaduan kopi dan santan juga mengandung antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas. Seperti yang kita ketahui, radikal bebas bisa jadi salah satu penyebab dari berbagai macam penyakit bagi tubuh kita.

 

Oleh karenanya rutin mengonsumsi kopi dengan tambahan santan bisa membuat  anda lebih kebal dari penyakit. Ditambah lagi, kopi dan santan juga kaya akan zat besi dan magnesium (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: