Peduli Kesehatan Masyarakat, Al Irsyad Tegal Gelar Bakti Sosial

Peduli Kesehatan Masyarakat, Al Irsyad Tegal Gelar Bakti Sosial

Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan Al Irsyad Husein Afiff memantau pelaksanaan Bakti Sosial Kesehatan dan Donor Darah di Komplek SMA Al Irsyad-K. Anam Syahmadani-jateng.disway.id

TEGAL, DISWAYJATENG.ID – Sebagai bentuk kepedulian antar sesama, Yayasan  Perguruan Al Irsyad Tegal mengadakan Bakti Sosial Kesehatan dan Donor Darah bertajuk Al Irsyad Peduli Kesehatan yang dilangsungkan di Komplek SMA Al Irsyad Islamic School Kota Tegal, Jalan Gajah Mada, Jumat 9 Juni 2023, dengan menggandeng RSUI Harapan Anda, Dinas Kesehatan, Puskesmas, dan Palang Merah Indonesia.

 

Bakti Sosial Kesehatan yang diselenggarakan berupa pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan gratis. Pemeriksaan kesehatan yang dapat diikuti seperti konsultasi penyakit, konsultasi gizi, timbang berat badan, cek tensi, cek gula darah, cek asam urat, serta mendapatkan obat-obatan secara gratis dengan resep dari dokter. 

 

Di lokasi Bakti Sosial Kesehatan juga terdapat pelayanan donor darah. Bakti Sosial menyasar 250 orang yang terdiri dari guru, karyawan, siswa, dan masyarakat umum lainnya. Enam dokter dari keluarga besar Pengurus Yayasan Perguruan Al Irsyad diterjunkan untuk memberikan pelayanan kepada mereka yang datang dalam Bakti Sosial Kesehatan ini.

 

 

Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan Al Irsyad Husein Afiff mengatakan, Bakti Sosial Kesehatan merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Yayasan Perguruan Al Irsyad, untuk menajamkan kiprah Yayasan Perguruan Al Irsyad dalam dakwahnya di bidang sosial. Bakti Sosial Kesehatan diadakan untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan.

 

“Bakti Sosial Kesehatan ini juga untuk mengenalkan, menanamkan, dan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama kepada peserta didik di lingkungan Yayasan Perguruan Al Irsyad,” kata Husein didampingi Ketua Balitbangwas Yayasan Perguruan Al Irsyad Drs Royim MPd saat meninjau pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan gratis.

 

Pelaksanaan Bakti Sosial Kesehatan disambut antusias. Ratusan warga berbondong-bondong memeriksakan kesehatannya. Saat datang ke lokasi, mereka disambut baik oleh petugas yang mengarahkan untuk memarkirkan kendaraan. Warga lalu diarahkan untuk mengisi pendaftaran dan memasuki ruang pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan gratis.

 

Warga yang mengikuti pemeriksaan kesehatan dan menerima obat-obatan gratis mengapresiasi pelayanan dan mengaku sangat terbantu dengan adanya Bakti Sosial Kesehatan ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal